Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Makanan Ringan Pengganti Nasi buat Buka Puasa di Bogor

Deri LesmanaDeri Lesmana
8 Makanan Ringan Pengganti Nasi buat Buka Puasa di Bogor - Main Photo
Lasagna Gulung
Meski seharian berpuasa, kadang kita gak langsung nyari nasi saat berbuka. Mulai dari makanan dan minuman manis, kita lalu hanya menyantap makanan ringan. Kemudian kenyang. Buat keadaan semacam itu, kita perlu makanan ringan yang baik. Juga enak dan berporsi cukup. Gak lain, supaya peran nasi dan lauk-pauknya bisa digantikan...sampai kita siap makan malam. Ya, ya, sebagai orang Indonesia, kita cuma bisa dibilang makan kalau menunya adalah nasi. Berikut ini 8 makanan ringan pengganti nasi buat kamu yang berpuasa di Bogor. 'Makanan ringan' lho, ya.
 - Loempia GabohView All Photos
Photo Source: Loempia Gaboh
Yang pertama, ada Loempia Gaboh. Ini cocok banget buat yang bosen sama kudapan berlumpia yang udah-udah. Berukuran besar, lumpia di Loempia Gaboh diberi sentuhan modern yang pas dalam hal tampilannya. Juga dalam hal rasa karena penggunaan keju mozarella dan bahan-bahan lain yang berbeda dari kudapan berlumpia lainnya. Kita bisa milih beberapa variasi lumpia gede ini. Ada yang menggunakan daging ayam, kepiting, smoked beef, atau daging dan sosis bratwurst. Cobain aja, siapa tau kamu ketagihan dan langganan sampai lepas Bulan Puasa.
 - Basian AddictView All Photos
Photo Source: Basian Addict
Hm, ini mungkin bisa dibilang bukan makanan. Tapi bisa menggantikan nasi karena dalam seporsi es basian di Basian Addict cukup buat menahan haus dan laparmu. 'Makanan ringan' asal Thailand ini cukup menggoda buat kamu nikmati saat buka puasa nanti. Dengan uang gak lebih dari Rp25 ribu, kita bisa puas nikmatin es basian yang unik dan berwarna-warni ini. Yuk!
 - tripadvisorView All Photos
Photo Source: tripadvisor
Selanjutnya, ada berbagai cupcake di Rumah Cupcakes. Dikemas secara menarik dengan pilihan rasa yang variatif banget, kita boleh tergoda untuk menikmati semuanya pada waktu buka puasa. Selain itu, Rumah Cupcakes ini berlokasi strategis dan punya tempat yang asri, nyaman, dan cocok banget buat buka puasa bareng teman-teman kamu. Makan cupcake dulu, nasinya nanti.
 - Bitten By YouView All Photos
Photo Source: Bitten By You
Makanan ringan pengganti nasi lainnya adalah kue cubit. Ya, makan kue cubit juga bisa cukup mengenyangkan kita dengan rasa yang enak. Kayak dicubit berkali-kali, akhirnya juga bakal 'berasa'. Di Bogor, ada kue cubit yang udah naik kelas dan naik daun berlabel Bitten by You. Selain rasanya yang enak, tampilannya menarik. Rasanya variatif dan setiap variasinya bisa banget buat bikin lidah kita kecubit. Wajib dicoba!
 - 150 EateryView All Photos
Photo Source: 150 Eatery
Selanjutnya, ada menu-menu dari 150 Eatery Bogor. 'Eatery' yang punya tempat oke ini nyediain kita menu tanpa nasi yang enak, kreatif, sekaligus pas di perut. Ada spaghetti carbonara yang secara rasa, tekstur, dan porsinya pas. Ada juga black burger yang macho. Berkunjung ke sini, rasakan apa yang mereka punya buat kamu. Makan di tempat asik, bawa pulang juga oke. Enak ya enak!
 - Lasagna GulungView All Photos
Photo Source: Lasagna Gulung
Jadi, Macaroni Panggang punya produk lain yang bernama Lasagna Gulung. Dengan harga yang lumayan fantastis sebagai makanan ringan (dalam konteks ini), rasanya bisa kaya banget. Baik lasagna gulung yang rasa ayam, tuna, kerang, dan beef, semuanya berisi banyak. Sebanding sama harga yang mesti kamu bayar untuk satu makanan ringan pengganti nasi yang enak ini.
 - Vamilk Cafe & RestoView All Photos
Photo Source: Vamilk Cafe & Resto
Buat kamu yang mau ganti nasi dengan menu bersusu yang asik, ada Vamilk Cafe di Bogor. Punya tempat yang asik buat buka puasa bareng sambil nongkrong-nongkrong, Vamilk Cafe menawarkan menu yang enak dan unik. Coba aja rainbow spahetti mereka yang cerah warna-warni, rasanya bisa kamu pilih sendiri. Selain itu, mereka juga punya fish and chips yang berporsi besar. Dijamin enak dan mengenyangkan, tempatnya mengasikkan.
 - Soerabi BohayView All Photos
Photo Source: Soerabi Bohay
Yang terakhir, ada surabi-surabi dari Soerabi Bohay. Ukurannya lebih gede (itulah kenapa dinamain bohay), variasi rasanya bisa diacungi jempol. Dari mulai surabi duren, keju, oncom sampai sosis ayam, semuanya enak dan gak kayak surabi pada umumnya. Mampirlah ke kedainya di Jalan Taman Kencana, kamu bisa pilihan makanan ringan pengganti nasi yang menarik. Selamat mencoba!