Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Jenis Makanan Paling Populer di Vlog

Feb PradanaFeb Pradana
8 Proses Buat Makanan Paling Populer di Vlog1
Wikipedia
Hari gini apa juga di vlog-in, mulai dari drama putus cinta anak kekinian, surprise ulang tahun sampe liburan ke Bali. Enggak ketinggalan juga soal makanan. Banyak banget tayangan tentang cara buat makanan yang bikin kita langsung pengen coba di rumah. Sebenernya jenis makanan atau kuliner apa aja yang paling sering diposting vlogger? Nih Qraved punya daftarnya.

1. French Fries Mozzarella

French Fries Mozzarella2
Photo Source:  Ohsodelicious.com
Setelah lewat eranya matcha green tea, tahun ini apa-apa jadi enak dipakein keju mozzarella. Nah dari sekian banyak video singkat vlogger yang diupload, kentang goreng atau french fries yang ditaburin mozzarella terus dipanggang di oven jadi salah satu favorit. Tujuannya apalagi kalo bukan liat lelehan kejunya.

2. Tamagoyaki

Tamagoyaki3
Photo Source:  Mamaloli.com
Makanan satu ini emang unik banget. Bikinnya juga mesti sabar-sabar sih. Jadi telor dengan adonan terigu disiram ke wajan dengan perlahan dan pas udah jadi lapisan, diisi berbagai macam bahan makanan dari keju, daging, sampe sayuran, dan diulang terus sampe tebal.

3. Ice Cream Roll

Ice Cream Roll4
Photo Source:  Yoshitoday.com
Mau makan es krim rasa buah naga? Bisa banget! Sekarang ini kamu bisa nyobain es krim yang langsung dibuat saat itu juga. Jadi buah segar dicincang jadi kayak bubur, terus dicampur susu. Abis itu dengan teknologi pendingin, jadi es krim. Terakhir, lapisan es krim dikerok jadi roll enak.

4. Chicken Wings

Chicken Wings5
Photo Source:  Gafollowers.com
Biasanya prosesnya cukup beda dari chicken wings kebanyakan. Kalo yang lain pake wajan dan minyak, para vlogger sering menggunakan oven. Jadi sayap ayam ditaburi berbagai bumbu pilihan, mulai dari pedas, asin, sampai manis. Setelah matang, tinggal diberi saus sambal atau mayonaise sesuai selera.

5. Crepes

Crepes6
Photo Source:  Sixbuble.blogspot.com
Ngeliatnya aja udah bikin ngiler banget. Sesendok besar adonan dituangkan ke pan panas datar dan diratakan. Abis itu dikasih topping lezat, mulai dari yang manis-manis kayak cokelat, es krim, sampe kamu (eh :D). Selain itu juga ada pilihan daging ham hingga tuna. Hmm legit plus enak banget.

6. Ham Cheese Sandwich

Ham Cheese Sandwich7
Photo Source:  Kitchme.com
Keliatannya buat ini gampang banget ya, Qravers. Jadi roti dilapisi keju dan ham, ditaruh di oven selama beberapa menit. Dan voila! Keju yang kamu taruh kini sudah lumer, membanjiri roti dan hamnya, bikin kombinasi garing dan agak lengket. Jadi langsung pengen bikin kan?

7. Samyang

Samyang8
Photo Source:  Auliayulisanov.blogspot.com
Makanan apalagi yang lebih fenomenal sepanjang tahun ini? Kayanya enggak ada deh. Saking populernya, banyak yang bikin vlog tantangan Samyang yang terkenal pedas ini. Nah buat kamu yang enggak terlalu suka pedas, beberapa video di dunia maya tampilin cara lain nikmatin samyang, bisa pake kuah carbonara, sampe side dish-nya ditambahin.

8. Waffle

Waffle9
Photo Source:  Wikipedia
Ini juga, keliatannya gampang banget, tinggal tuang adonan ke dalam cetakan khas waffle. Tunggu lama, terus angkat dan langsung kasih es krim atau saus cokelat. Tapi, tantangannya sebenernya ada pada gimana bikin adonan jadi rata dan cara balikinnya biar matang semuanya.
Mana favorit kamu? Atau kamu punya makanan kesukaan sendiri yang sering diupload vlogger tapi belum ada di daftar ini? Langsung komen di bawah yaaa!