Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Aneka Kue Kering Favorit Orang Indonesia Saat Lebaran

8 Aneka Kue Kering Favorit Orang Indonesia Saat Lebaran

Iqra RabikaIqra Rabika
8 Aneka Kue Kering Favorit Orang Indonesia Saat Lebaran - Main Photo
npicom
Bulan puasa udah tinggal seminggu lagi nih, dan lebaran udah tinggal sebentar lagi. Mama kamu udah nyiapin kue apa aja nih buat menyambut para tamu pas lebaran nanti? Nah, Qraved bakalan kasih tau kamu aneka kue kering favoritnya orang Indonesia yang pasti kamu juga doyan!

Nastar

 - resepkuekeringku
Photo Source: resepkuekeringku
Kue kering dengan isian nanas ini emang favorit banget. Nastar yang dimasak menggunakan margarin dan juga selai nanas ini rasanya gurih dengan manis asam dari nanas.

Putri Salju

 - ibundacerdas
Photo Source: ibundacerdas
Kue ini warnanya emang putih banget kayak salju makanya dinamain kue putri salju. Kue kering yang dibuat dengan taburan gula halus ini rasanya gurih tapi juga manis. Pas banget buat kue lebaran kamu.

Lidah Kucing

 - cookpad
Photo Source: cookpad
Kue kering yang satu ini emang namanya agak-agak aneh. Kue Lidah Kucing ini emang dinamain lidah kucing karena bentuknya yang mirip dengan lidah kucing, dengan rasa yang gurih. Bahkan saking populernya si Lidah Kucing, ada juga lho yang rainbow. Cocok buat cemilan selama lebaran.

Kastengel

 -
Photo Source: 
Kastengel ini terkenal dengan bentuknya yang persegi panjang. Kuenya yang renyah ini gurih banget karena ditambahkan parutan keju diatasnya. Ternyata kue kastengel ini tuh kue perpaduan antara Indonesia dan Belanda lho!

Kue Kacang

 - resepmasakanindonesia
Photo Source: resepmasakanindonesia
Kue Kacang ini tuh udah ada dari zaman dulu banget. Gak cuma buat kue kering lebaran aja, dulu kue kacang ini tuh sering dijual di warung-warung. Perpaduan rasa manis dan kacangnya yang berasa banget bikin kue kacang ini jadi favorit.

Kue Sagu Keju

 - resepharian
Photo Source: resepharian
Kue yang satu ini dimasak menggunakan tepung sagu, santan dan juga campuran keju. Kuenya yang empuk ini rasanya gurih banget dan akan langsung lumer begitu kamu kunyah. Enak!

Kue Semprit

 - inforesepku
Photo Source: inforesepku
Berbentuk bunga dengan buah kering ditengahnya membuat penampilan Kue Semprit ini cantik banget. Sebenarnya tekstur dari Kue Semprit ini agak sedidkit mirip dengan Kue Sagu Keju, yang membedakan adalah tepung yang digunakan saja. Kalo kue Sagu pakai tepung sagu, Kue Semprit ini pakai tepung terigu.

Kue Cokelat

 -
Photo Source: 
Kue yang juga pasti selalu ada di meja ruang tamu saat lebaran adalah kue cokelat. Kue ini emang enak banget, perpaduan antara cokelat dengan kacang almond bikin ketagihan buat nyemilin terus. Bener gak?
Udah ada kue-kue kering ini belum di meja ruang tamu kamu?
Qraved | Life is Tasty