Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tempat Nongkrong Paling Baru buat Anak Gaul Selatan

Deri LesmanaDeri Lesmana
Di Jakarta Selatan, ada banyak banget tempat nongkrong. Kita bisa pilih salah satu di antaranya untuk dikunjungi akhir pekan ini. Bahkan kalau kita mau, kita bisa membuat daftar tempat dan jadwal kunjungan untuk setahun. Tempat nongkrong di Jakarta memang nggak ada abisnya! Tapi, buat kita yang mau suasana baru, ada nih 7 tempat nongkrong paling baru di Jakarta Selatan. Bukan baru sebulan dua bulan, sih, tapi siapa tau info tentang ini belum sampai ke kamu. Atau kamu tau yang lain, bagi infonya ya.
Yang pertama, ada St. Ali di Setiabudi One, Kuningan. Coffee shop and roaster dari Melbourne ini cocok buat para pecinta kopi dan olahan ayam garis keras. Selain kopi luar biasa yang diracik oleh barista yang pernah meraih penghargaan, St. Ali menawarkan chicken burger, Mexican cousin, Koo Koo Ca Choo yang unik, dan beberapa menu vegetarian. Punya tempat yang segar, bersih, sekaligus cerah, St. Ali dengan semua menu yang mereka miliki layak banget buat dijadiin teman akhir pekan kita.
 - Ruth's Chris Steak HouseView All Photos
Photo Source: Ruth's Chris Steak House
Selanjutnya, ada Ruth's Chris Steak House yang udah mendunia. Berlokasi di Kuningan, tempat ini cocok banget buat dijadiin tempat nongkrong selepas kerja atau akhir pekan yang santai. Mengolah daging sapi premium dengan metode khusus, Ruth's Chris punya banget steak yang luar biasa. Mumpung masih awal bulan, coba deh kunjungi tempat ini. Reservasi lewat Qraved juga bisa. Oia, apa udah disebut kalau mereka punya wine kelas dunia?
 - Little MingView All Photos
Photo Source: Little Ming
Tempat nongkrong paling baru di Jakarta Selatan selanjutnya adalah Little Ming di Senayan City. Di sini, kamu bisa menikmati menu dari hasil penggabungan makanan Jepang dan Cina. Dibuat secara apik dan mendetail, setiap menu yang dimiliki oleh Little Ming tampak cerah dan menggoda. Tentu saja enak dan tetap memiliki cita rasa khas oriental. Salah satu menu yang jadi andalan Little Ming adalah Burakkupepa Mushroom. Jangan berpikir Little Ming pakai kata 'little' untuk bilang mereka punya tempat yang kecil karena tempat mereka cukup untuk nongkrong se-RT.
The Dutch Gastrobar di SCBD adalah restoran paling baru di Jakarta Selatan selanjutnya. Menggabungkan konsep restoran dan pub, bentukan baru dari UNION Group ini cocok banget buat kamu yang tau gimana caranya menikmati bir dan makanan enak. Mereka punya keduanya, lengkap dengan tempat yang didesain dengan apik dan hiburan yang semuanya bisa banget kasih kamu pengalaman baru buat kamu. Jangan sampai kelewatan nyoba makanan mereka yang cantik dan enak seperti erwtensoep atau seared scallop.
Beralih ke pinggir Jalan Melawai, ada Djule Kofi. Punya tempat yang luas, furnitur yang cantik, dan pembatas ruang berupa kaca yang menghadap ke jalan, tempat ini cocok kamu jadikan tempat nongkrong. Soal kopi, Djule Kofi tau gimana caranya bikin kopi yang enak dan gimana menyajikannya dengan menarik. Selain punya cappucino yang lembut dengan sentuhan rasa buah yang segar, Djule Kofi juga punya tart coklat yang enak. Yuk, coba datang ke sini akhir minggu ini.
 - Nasi Goreng GourmetView All Photos
Photo Source: Nasi Goreng Gourmet
Selanjutnya, ada Nasi Goreng Gourmet di Dharmawangsa. Buat pecinta nasi goreng, ini cocok banget, terutama karena kamu bisa pilih topping yang sesuai dengan selera kamu. Misalnya, selain telur yang sudah biasa, kamu bisa pilih gyu tan, wagyu, atau soft shell crab. Selain topping, kamu juga bisa pilih saus yang kamu suka. Soal tempat, Nasi Goreng Gourmet punya tempat yang 'niat' untuk ukuran restoran nasi goreng. Terbilang luas dan nyaman, dengan desain interior yang simpel dan ramah, kamu bisa banget ngerasain nongkrong yang asik dengan teman-teman kamu.
Tempat nongkrong paling baru di Jakarta Selatan yang terakhir adalah Basque di Kuningan. Yang satu ini, cocok banget buat kamu yang kerja di daerah Kuningan dan sekitarnya. Punya makanan ala Spanyol yang enak dan lokasi yang strategis, tempat ini emang pantes banget buat dipilih. Cobain menu mereka yang asik seperti Basque Homemade Cured Beef dan Chipirones yang ada bayi cumi-cuminya. Kira-kira itu, 7 tempat nongkrong paling baru di Jakarta Selatan yang layak kamu kunjungi. Selamat mencoba!