Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Soto Nusantara Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta

Kevin IrwanKevin Irwan
7 Soto Nusantara Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta1
7 Soto Nusantara Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta
Soto, hmmmm.. Menu yang satu ini merupakan salah satu makanan favorit seluruh warga Indonesia. Ragam jenis soto juga banyak banget karena beberapa daerah punya versi sotonya masing-masing! Berikut adalah tujuh jenis soto yang paling populer di Indonesia, dan kamu menemukannya di Jakarta!
Soto Padang H. St. Mangkuto Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  doyankuliner
Salah satu jenis soto yang terkenal banget di seluruh Inonesia adalah soto Padang! Sama seperti masakan Padang lainnya, soto Padang ini juga bisa kamu temukan nyaris di seluruh kota-kota besar di Indonesia! Soto berkuah bening ini biasanya diisi dengan bihun, daging, paru, kerupuk, dan kaya cita rasa rempah yang khas banget! Buat warga Jakarta, kedai soto Padang legendaris di kawasan Pasar Baru, ini bisa jadi destinasi untuk merasakan kelezatan soto yang beda.  
Soto Betawi H. Mamat Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta3View All Photos
Photo Source: 
Ada juga sajian soto Betawi dengan kuahnya yang diracik dengan tambahn santan, ditambah dengan potongan daging, jeroan, tomat, juga emping. Untuk menikmati kelezatan soto ini, kamu bisa datang ke Soto Betawi H. Mamat yang termasuk kedai soto legendaris! Irisan dagingnya yang royal, potongan tomat, berpadu sempurna dengan kuah gurihnya. Apalagi jika ditambah dengan seporsi tumisan daging dari H. Mamat yang tersohor banget!
Soto Kudus Blok M Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  Perut Gendut
Soto Kudus dengan kuah bening dari kaldu ayam merupakan salah satu jenis soto yang banyak diminati. Meski tak menggunakan santan, rasa gurih dari kaldu ayam membuat soto khas Kudus ini nggak kalah gurih dibanding soto bersantan. Biasanya soto ini dinikmati dengan bersamaan dengan sate telur puyuh, sate kerang, tempe/tahu bacem, perkedel, dan masih banyak lagi. Kalau kamu mau menikmatisoto Kudus yang super enak, kelezatan Soto Kudus Blok M ini bisa jadi pilihan!
Mamink Daeng Tata Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  Jakarta100bars
Ada juga jenis coto adalah soto versi dari Makasar. Coto Makasar yang paling asli menggunakan berbagai jeroan sapi yang direbus menggunakan banyak rempah sehingga kuahnya terasa lebih kata rasa, girih, dan warnanya agak gelap. Namun selain jeroan, coto juga menggunakan iga sapi  seperti versi coto yang banyak kita kenal sekarang. Kalau kamu ingin menikmati sajian coto yang spesial, Daeng Tata adalah jawabannya. Tempat yang satu ini terbukti nggak pernah sepi! 
Soto Mie Lautze Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  WeYAP
Yang juga tak kalah menggiurkan adalah Soto Mie Bogor. Dengan kuahnya yang light, dipadukan dengan mie, potongan daging, dan risol bikin soto ini cocok jadi santapan sore atau pas lagi musim hujan. Buat yang cari soto mie Bogor, tempat makan yang berlokasi di Kelapa Gading ini punya menu soto mie dengan rasa autentik.
Sate Tulang & Soto Banjar "Eldorado" Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  detik
Yang tak kalah lezat adaah soto Banjar yang khas dengan racikan rempahnya, seperti kayu manis, biji pala, hingga cengkeh. Isian sotonya juga menggunakan daging ayam, perkedel atau kentang rebus, telur rebus, dan ketupat. Untuk menikmati sajian soto Banjar ini, kamu bisa ke gerai Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado, di kawasan Kelapa Gading. Pas banget jika ditambahin sate khas Banjar yang juga gak kalah unik!
Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (ASLI) Berbagai Jenis Soto Khas Indonesia Yang Bisa Kamu Rasakan di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  negerisendiri
Soto Ambengan pun tidak kalah menggoda. Kuah kaldu ayam yang dimasak dengan rempah-rempah menjadikan soto yang satu ini luar biasa gurih! Soto biasanya diisi dengan suwiran daging ayam yang royal, bihun, hingga telur ayam muda. Nah, kamu bisa menikmati soto Ambengan dengan cita rasa tak diragukan di Soto Ambengan Pak Sadi (ASLI) yang  legendaris. Kuahnya yang gurih, dengan isi yang royal, menjadi daya tarik yang selalu berhasil mengundang banyak orang!