Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Sate Kebanggaan Orang Indonesia, Mana Yang Sudah Kamu Coba?

Iqra RabikaIqra Rabika
6 Sate Kebanggaan Orang Indonesia, Mana Yang Sudah Kamu Coba?1
cnlulaby
Sate, makanan yang terbuat dari daging dan ditusukkan ke sebatang bambu ini memang memiliki banyak penggemar. Nggak heran, sate jadi memiliki banyak varian, mulai dari  dagingnya hingga sausnya. Yuk, kenalan dengan varian sate yang jadi kebanggaan orang Indonesia!

Sate Ayam

Sate Apjay Aneka Macam Sate ini Bisa Kamu Temui di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  @ajakmakan
Sate ayam ini merupakan sate yang paling mudah ditemui, di setiap penjual sate pasti menjual sate dengan daging ayam ini. Sate ayam biasanya menggunakan saus kacang yang dicampur dengan kecap manis. Perpaduan antara saus kacang yang gurih dengan daging ayam memang bisa bikin ngiler. Salah satu sate ayam yang enak yang bisa kamu temui di Jakarta, adalah Sate Apjay yang ada di Melawai.

Sate Kambing

Sate Solo Pak Agus 6 Sate Kebanggaan Orang Indonesia, Mana Yang Sudah Kamu Coba?3View All Photos
Photo Source:  KeywordSuggest.org
Selain ayam, daging kambing juga jadi pilihan yang populer untuk dijadikan sate. Makanya nggak heran banyak banget penjaja sate kambing yang bisa kamu temui di Jakarta, salah satunya adalah Sate Solo Pak Agus yang ada di Pasar Minggu. Disini, sate kambing mereka menggunakan saus kecap dengan potongan rawit dan juga bawang merah yang menjadikan rasanya jadi lebih nikmat.

Sate Maranggi

HAOTE - Sate Maranggi Aneka Macam Sate ini Bisa Kamu Temui di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  HAOTE - Sate Maranggi
Kalau sate yang satu ini merupakan salah satu sate khas dari Purwakarta. Sate maranggi menggunakan daging kambing atau sapi sebagai bahan utamanya. Nah, yang membedakan sate maranggi dari sate pada umumnya adalah proses masak dari sate itu sendiri. Di sate maranggi, sate sudah direndam terlebih dahulu didalam bumbu sebelum dibakar, sehingga bumbunya lebih meresap ke dalam daging dan disajikan tanpa saus pendamping.

Sate Babi

Sate Babi Johan Aneka Macam Sate ini Bisa Kamu Temui di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  cnlulaby
Kalau kamu salah satu penggemar masakan babi, sate yang satu ini wajib untuk kamu masukkan ke dalam list yang wajib dicoba. Daging babi yang sudah di potong, diberi bumbu dan dibakar. Potongan daging yang gurih dan lembut pasti bisa bikin kamu ngiler seketika. Nah, kalau ingin mencicipi kamu bisa mampir ke salah satu gerai sate babi yang sudah amat melegenda, yaitu Sate Babi Johan.

Sate Taichan

Sate Taichan Bang Ocit Aneka Macam Sate ini Bisa Kamu Temui di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  keluarmakan
Popularitas sate yang satu ini makin hari makin naik saja, makanya kamu wajib banget untuk mencobanya yaitu sate taichan. Sate yang satu ini kalau dari penampilan memang lain daripada yang lain, dagingnya yang berwarna putih dengan siraman sambal merah yang pedas asin membuat siapapun ingin segera mencobanya. Kalau sudah amat penasaran, langsung saja pergi ke daerah Senayan dan cari Sate Taichan Bang Ochit yang sudah terkenal kelezatannya.

Sate Lilit

Bebek Bengil Aneka Macam Sate ini Bisa Kamu Temui di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  prieskali
Sate khas Bali ini memang nggak sepopuler sate ayam ataupun kambing, namun rasanya nggak kalah, malahan bisa bikin kangen. Sate lilit ini juga terlihat berbeda dibandingkan sate ayam, karena daging sate ini nggak ditusuk melainkan dililit ke bambunya. Nggak usah jauh-jauh ke Bali kalau ingin mencicipi, cukup datang saja ke Bebek Bengil yang menyediakan sate lilit khas Bali.

Sate Padang

Sate Padang Ajo Ramon 6 Sate Kebanggaan Orang Indonesia, Mana Yang Sudah Kamu Coba?8View All Photos
Photo Source:  the.lucky.belly
Siapa nggak kenal sama sate padang? Sate khas Minang ini memang sudah amat terkenal, bahkan bukan hanya orang Indonesia saja yang menyukainya. Sate yang satu ini agak berbeda dari sate lainnya yang menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing karena sate padang biasanya menggunakan lidah sapi sehingga dagingnya lebih terasa empuk. Untuk kuahnya pun, rasanya lebih terasa seperti kari dibandingkan dengan saus kacang. Kalau ingin mencoba sate padang, kamu bisa mampir ke Sate Padang Ajo Ramon.