Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Restoran Khas Beberapa Negara yang Sungguh Tidak Biasa!

Chandra WijayaChandra Wijaya
7 Restoran Khas Beberapa Negara yang Sungguh Tidak Biasa!1
Tapike
Manusia itu makhluk kreatif. Saking tingginya tingkat kreativitas, terkadang ide-ide dan imajinasi liar yang dimiliki kebanyakan orang tetap sulit dikendalikan juga. Mari kita lihat dari contoh restaurant. Beberapa negara ini menghadirkan konsep yang amat unik dan tidak biasa, mulai dari konsep guncangan gempa, pelayanan khas ninja, hingga ada yang mengharuskan pengunjungnya tidak mengenakan pakaian sama sekali. Luar biasa, ya! Ini dia ulasan Qraved yang bisa menambahkan pengetahuanmu!

Disaster Cafe

2
Photo Source:  When On Earth
Pertama, Qraved ingin buat kamu sedikit bingung. Sekilas, tampak restaurant tersebut seperti restaurant pada umumnya, tapi tahukah kamu saat kamu duduk dan makan di sini, kamu akan diberi sensasi guncangan gempa yang begitu heboh. Jangan kamu pikir pula gempanya akan terasa kecil, kekuatannya hingga 7,8 skala richter, lho! Buktikan saja pengalaman yang banyak diberitakan media asing ini dengan mendatangi langsung Disaster Cafe yang berada di Spanyol ini. Penasaran, kan?

Restoran Ninja

3
Photo Source:  Tapike
Selama ini kamu pasti sudah menyaksikan film dengan kelihaian ninja yang sedang menghilang ataupun melempar senjata. Terletak di New York, Amerika, ternyata terdapat sebuah tempat cukup mengejutkan bernama Restaurant Ninja yang benar-benar dilayani oleh para ninja, lengkap dengan pakaiannya, belati, hingga shuriken atau pisau bintang. Siap-siap sering terkejut karena aksi para ninja di sini, ya!

Restoran Opaque

4
Photo Source:  Selling Eating
Kalau ini tidak kalah lucu, sebuah restaurant yang ada di San Fransisco bernama Restoran Opaque memberikan sensasi yang berbeda, yaitu menikmati makan malam dengan keadaan lampu dimatikan. Alhasil, pemandangan jadi begitu gelap dan kamu harus mengandalkan inderasa perasa dan penciuman. Kira-kira, kamu sanggup?

Restaurant Baggers

5
Photo Source:  Steven Glassman
Jika kamu termasuk tipe yang tidak suka menunggu lama, termasuk pelayanan yang ada di restaurant, tempat ini wajib kamu sambangi. Restaurant Bagger menggunakan konsep pesanan otomatis yang akan mengirimkan makananmu melalui rel yang terhubung ke dapur. Pemesanan pun dilakukan dengan menggunakan monitor layar sentuh yang ada di atas meja. Kenapa di Indonesia tidak ada yang seperti ini, ya?

Restaurant Idhaa

6
Photo Source:  Asian Wonders
Restaurant Idhaa tentu patut disebut tidak biasa. Betapa tidak, konsep yang teramat romantis dan memanjakan mata ini paling membuat penasaran banyak orang. Areanya tidak terlalu besar, hanya mengandalkan 14 kursi, namun pemandangan yang dihadirkan adalah aktivitas lalu-lalang makhluk hidup bawah laut yang begitu indah, lengkap dengan biota lainnya. Restoran ini berada 5 meter di bawah permukaan laut. Sungguh luar biasa!

Dinner in The Sky

7
Photo Source:  dinnerinthesky
Setelah tadi di bawah permukaan laut, kini ada pula yang berada di atas ketinggian. Sungguh takjub dengan kreativitas manusia saat ini. Nama restoran ini adalah Dinner in The Sky, dengan suasana makan malam dari ketinggian dengan mengandalkan mesin derek untuk mengangkat mejamu. Wajib banget foto kalau sudah di atas, nih!

Clothing Optional Dinners

8
Photo Source:  New York Daily News
Sungguh dijamin, mata kamu akan terbelalak saat duduk di sini! Betapa tidak, pemandangan yang akan kamu lihat adalah orang-orang yang tidak mengenakan pakaian, sehelai benang pun! Kebiasaan orang ini memang menjadi aturan yang wajib dilakukan saat singgah ke Clothing Optional Dinners. Kira-kira, apa konsep seperti akan berlaku di Indonesia?