Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Oleh-oleh Bogor yang Gak Boleh Kamu Lewatin

Lapis Bogor Sangkuriang

Order Now

Miss Pumpkin

entrepreneur.com Order Now

Rumah Talas

Order Now

PapaPia

pesonanusantara.com Order Now

de'Fariez

jurnal-rakyat.blogspot.com Order Now

7 Oleh-oleh Bogor yang Gak Boleh Kamu Lewatin

Deri LesmanaDeri Lesmana
Bogor masih punya peminatnya sendiri dalam hal pariwisata. Setidaknya, dalam hal 'menghabiskan akhir pekan'. Buktinya, Tol Jagorawi masih rutin kumat parah setiap Sabtu dan Minggu. Masih banyak orang yang sering mampir ke Kota Hujan ini, jalan-jalan, dan pulang bawa oleh-oleh Bogor.

Kali ini, sebelum kamu terlanjur bikin daftar tempat dan belanjaan yang mau kamu datangi dan beli di Bogor akhir pekan ini, Qraved kasih daftar oleh-oleh Bogor yang layak kamu pilih. Kalau kamu punya rekomendasi lain, gak perlu ragu buat berbagi di kolom komentar. Yuk, mulai...
 - View All Photos
Photo Source: 
Dengan uang paling banyak Rp33 ribu, kamu udah bisa dapat satu lapis bogor yang dijual di Lapis Bogor Sangkuriang. Berbahan dasar tepung talas, lapis bogor ini punya tekstur yang lembut dan empuk, beraroma sedap, dan tentunya rasa yang enak.

Pilihan kamu di Lapis Bogor Sangkuriang, antara lain original keju, brownies talas, full talas, green tea, durian talas dan original bertabur blueberry, strawberry, tiramisu, capuccino, coklat. Banyak, beli aja semua kali, ya.
 - View All Photos
Photo Source: 
Nama roti unyil udah gak aneh lagi buat kita. Di Bogor sendiri, ada banyak penjual roti unyil. Tapi Roti Unyil Venus punya kekuatannya sendiri buat diingat banyak orang, lebih dipilih di antara semua roti unyil yang dijual di Bogor.

Berukuran kecil kecil, Roti Unyil Venus punya banyak variasi rasa. Kamu bisa pilih rasa abon, keju, sosis, bakso, cokelat, mocca, susu, jagung, kacang, pisang, atau banyak pilihan rasa yang lain. Pas banget ini buat kamu beli, jadikan oleh-oleh buat teman-teman di kantor atau keluarga kamu.
 - View All Photos
Photo Source: 
Yang selanjutnya, bisa dibilang, adalah oleh-oleh Bogor yang paling unik. Miss Pumpkin menyediakan bolu berbahan dasar labu kuning. Dengan warna yang mencolok, dibantu tempat dan materi desain pemasaran yang segar, bolu labu ini udah jadi daftar wajib beli dari banyak pelancong.

Rasa dari bolu labu ini enak banget, selain emang juga bermanfaat bagi kesehatan kamu. Gak mesti nunggu bulan puasa kan, akhirnya, buat menikmati labu kuning? Dengan uang paling banyak Rp35 ribu, kamu udah bisa beli satu bolu labu kuning yang enak ini.



 - Rumah TalasView All Photos
Photo Source: Rumah Talas
Udah identik banget Bogor sama talas yang seukuran sama betis kita (kita?). Tapi makan talas yang udah dikreasikan jadi berbagai macam cake, bisa jadi hal lain. Ini akan lebih menarik dan enak, tentunya. Kamu bisa dapatkan itu semua di Rumah Talas.

Ada brownies, roll cake, bahkan tart berbahan dasar talas di sini. Bukan cuma jenisnya, tapi warna dan keseluruhan sajian kue-kue berbahan dasar talas itu modern banget. Ini bener-bener jadi oleh-oleh Bogor yang layak banget buat kamu pilih!
 - View All Photos
Photo Source: 
Yang satu ini cocok banget buat dibawa pulang. Dijamin tahan lama dan berkemasan menarik, pia yang disediakan oleh Papapia akan tetap enak, meski kamu kejebak macet tujuh hari pas jalan pulang dari Bogor.

Soal pilihan rasa, ada durian, kacang hijau, kacang merah, keju, coklat, talas, dan kopi susu. Masukkan nama Papapia dalam daftar tempat oleh-oleh Bogor yang mau kamu borong, kamu gak akan nyesel.

 - View All Photos
Photo Source: 
Rasa asam dan pedas dari asinan ini tidak akan membuat hidung kamu gatal karena buah atau sayuran yang dipakai masih segar, larutan merahnya gak pakai bahan pengawet, dan buah atau sayuran cuma bakal dicampurin kalau ada pembeli. Gak aneh kalau Asinan Gedong Dalem stabil dalam daftar oleh-oleh Bogor paling diminati.

Oleh-oleh? Iya, bungkus aja, Asinan Gedong Dalem gak akan cepat basi, kecuali kamu nganggurin dia sampe berbulan-bulan...kaya kamu ngegantungin cewek berambut cepak dari STM sebelah.
 - View All Photos
Photo Source: 
Datang ke de'Fariez, mereka punya menu berupa olahan tape yang rasanya bakal menyiksa lidah kamu. Menu itu bernama colenak. Dicocol enak, gak dicocol juga enak. Ini makanan yang terdiri dari tape yang dibakar, disajikan dengan saus gula merah yang sedap, lengkap dengan parutan kuda.

Kamu mungkin bakal kesulitan buat ngebawa colenak ini pergi jauh, tapi kalau bisa dihabisin di tempat, kenapa mesti dibawa pergi? Rasa colenak emang gak bisa bikin kita nunggu lama, ngeliat doang udah ngiler.

Jadi, oleh-oleh Bogor mana yang akan kamu pilih?
Qraved | Life is Tasty