Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Minuman Lebaran yang Memberikan Kesegaran

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Minuman Lebaran yang Memberikan Kesegaran - Main Photo
sma2banguntapan
Gak cuma makanan aja yang kamu tunggu-tunggu saat lebaran, minuman juga penting banget untuk melengkapi hidangan saat kamu lebaran. Minuman-minuman ini juga bisa disajikan ke para tamu yang lagi silaturahmi ke rumah kamu. 

Es Teh manis

 - anyinfo4u
Photo Source: anyinfo4u
Minuman yang satu ini tuh emang segar banget, dan juga gampang untuk dibuat. Abis makan opor ayam mulut kamu bakalan langsung segar lagi deh dengan minum es teh manis. 

Es Jeruk

 -
Photo Source: 
Es jeruk juga termasuk mudah dalam segi pembuatannya, karena kamu hanya perlu memeras buah jeruk dan ditambahkan dengan air es. Rasanya juga segar, karena perpaduan dari asam manis buah jeruk. 

Es Sirup

 -
Photo Source: 
Es Sirup juga bisa jadi minuman lebaran kamu nih. Rasanya yang manis dan juga menyegarkan ini mudah banget dibuat, pasti tamu-tamu yang berkunjung ke rumah kamu juga pada doyan deh.

Minuman Soda

 -
Photo Source: 
Minuman bersoda bisa jadi pilihan minuman untuk lebaran nanti.   Minuman bersoda yang berbentuk kalengan ataupun botol emang praktis banget buat disajikan ke para tamu yang bersilahturahmi ke rumah. Terus, siapa sih yang gak suka sama minuman bersoda? 

Cendol

 - blog.lakupon
Photo Source: blog.lakupon
Es Cendol yang terbuat dari tepung beras dan gula jawa ini juga enak banget loh buat dijadiin minuman saat lebaran. Manisnya es cendol ini juga bisa dijadikan cemilan buat para tamu yang belum ingin makan atau bahkan juga untuk dijadikan dessert setelah makan opor ayam.

Es Kopyor

 -
Photo Source: 
Es Kopyor ini merupakan es kelapa dan sirup ini gampang banget dibuatnya. Selain gampang es kopyor ini juga bisa menghilangkan dahaga siang-siang abis shalat idul fitri. Cocok banget kan buat lebaran nanti?

Es Buah

 -
Photo Source: 
Es Buah ini seru banget buat jadi minuman pas lebaran kamu. Buah-buahan yang dipakein susu, dan juga sirup ini bisa jadi hidangan yang melengkapi makanan saat kamu lebaran. Biasanya sih isi buahnya ada blewah, alpukat, buah naga, mangga, melon, dan nata de coco.