Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Punya Harga Tinggi di Luar Negeri

PitacilyPitacily
Makanan yang Punya Harga Tinggi di Luar Negeri1
7 Makanan yang Punya Harga Tinggi di Luar Negeri
Bukan hal yang jarang jika seorang ibu rumah tangga mulai ngomel soal harga makanan pokok yang semakin hari semakin naik. Tapi, bagaimana jadinya kalau mereka tahu soal makanan Indonesia yang punya harga tinggi di luar negri? Bisa-bisa mereka menjerit saat mengetahuinya, ya? 
Sebenarnya sih, wajar saja kalau ke-7 makanan di bawah ini memiliki harga yang tinggi di luar negri. Kenapa? Karena dari segi pendapatan pekerja di luar negri dengan di Indonesia kan sudah berbeda. Mungkin menurut kita sebagai orang Indonesia membeli 1 balok tempe seharga 25 ribu sangat mahal karena biasanya harganya hanya 5 ribu. Tapi di luar negri, memang benar lho tempe harganya 25 ribu hanya untuk 1 balok tempe saja.
Cari tahu yuk ada makanan apa lagi yang memiliki harga tinggi di luar negri supaya kalau kamu main ke sana, kamu gak akan kaget saat mengetahui harganya.
Makanan yang Punya Harga Tinggi di Luar Negri2
Photo Source:  Qraved Team

Mie Instan

Lidah orang Indonesia memang sulit dipisahkan dengan mie instan. Umumnya, hanya dengan uang kurang dari 5 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan satu mie instan. Tapi di luar negeri, 1 bungkus mie instan dihargai mulai dari 10 ribu.

Nasi Goreng

Tidak jarang kamu bisa menemukan abang penjual nasi goreng keliling di komplek perumahanmu pada malam hari. Hanya dengan uang 15 ribu, kamu sudah bisa dibuat kenyang dengan seporsi nasi goreng. Beda cerita dengan seporsi nasi goreng yang bisa kamu dapatkan di restoran. Mungkin akan membuat kamu mengeluarkan uang dari 30 ribu - 60 ribu untuk seporsinya. Tapi di Amerika, satu porsi nasi goreng bisa dihargai 100 ribu!

Pisang Goreng

Pisang goreng yang kamu bisa nikmati di penjual gorengan dengan yang bisa kamu nikmati di luar negeri memiliki beda 10x lipat harganya. 2 ribu dengan 20 ribu? Pisang goreng bisa membuat dompetmu jadi semakin tipis ya.

Bakso

Bakso seharga 100 ribu per porsinya? Mungkin, kamu akan berfikir berulang kali untuk memesan bakso sesering mungkin saat Jakarta sedang hujan.

Pecel Lele

Kenapa pecel lele dijual sampai menyentuh harga 200 ribu di luar negeri? Karena ikan lele jarang bisa ditemukan di sana. Berbanggalah kamu karena untuk menikmati pecel lele di Indonesia tidak lebih dari 25 ribu saja per porsinya.

Sate Ayam

Daging ayam yang dipotong kemudian dibakar di atas arang bisa membuat kamu merasa rugi kalau kamu memakannya di luar negeri karena harganya bisa mencapai 100 ribu per porsi yang artinya berisi 10 tusuk saja.

Tempe

Jangan kaget ya kalau suatu hari kamu ingin makan tempe dan menemui tempe dengan harga mencapai 25 ribu per baloknya.