Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Nggak Disangka Harganya Selangit di Luar Negeri Sana

Chandra WijayaChandra Wijaya
Pecel Lele1
flickr
Siap-siap kangen sama makanan ini kalau lagi berlibur di luar negeri. Karena selain sulit ditemukan, ternyata harganya pun dibanderol dengan harga selangit! Makanya jangan remehkan makanan khas Indonesia, saking nikmatnya, di luar negeri sana pun banyak penggemarnya, lho! Coba nih lihat, beberapa makanan rumahan khas Indonesia ini dijual dengan harga yang mengejutkan. Siap-siap bawa persediaan dari rumah!

Pecel Lele

Pecel Lele2
Photo Source:  flickr
Di luar negeri ada pecel lele? Tenang, ada kok! Kalau di sini kita bisa se-leluasa mungkin menyantap pecel lele, ternyata di luar negeri harganya bisa selangit, lho. Mau tahu berapa? Di Swiss harganya 15 Euro kak, atau IDR 225K! 

Gado-Gado

Gado-Gado3
Photo Source:  resepcaramemasak
Ya kalau di luar negeri sana, makanan ini hampir sama dengan salad. Bedanya cuma pemakaian saus yang menggunakan bumbu kacang. Nah, kalau kamu lagi berlibur di Amerika Serikat tepatnya New York, kamu tetap bisa nikmatin gado-gado, kok! Tapi harganya USD 10 atau setara dengan IDR 110K. Tapi kalau udah se-kangen itu sih, beli sekali aja nggak masalah juga.

Bakso

Bakso4
Photo Source:  wanderbites
Bahkan bakso pun ada! Ya meskipun di luar sana emang ada sajian meatballs, tapi cita rasa bakso khas Indonesia emang nggak tergantikan. Beruntunglah di Indonesia kita bisa santap bakso dengan harga sekitaran IDR 10K aja, karena kalau kamu makan di Singapura, harga semangkuknya bisa IDR 50K!

Sate Ayam

Sate Ayam5
Photo Source:  pegipegi
Pecinta sate ayam siap-siap tersiksa kalau lagi berlibur di Jerman. Kalau kamu biasanya dapat makan sate sepuasnya dengan harga IDR 20K-an di Indonesia, siap-siap duit terkuras aja. Harga di Jerman bisa sampe IDR 150K-an, lho!

Tempe

Tempe6
Photo Source:  customtutorial.blogspot.com
Makan tempe di Eropa? Jauh juga ya! Tapi emang nggak bisa dipungkiri, makan apapun sebenarnya emang enak pake tempe. Mau tahu harganya? 1,8 Euro atau IDR 25K satu piece-nya. Kalau beli 5 berarti IDR 125K. Gimana?

Soto Ayam

Soto Ayam7
Photo Source:  caramembuat123.com
Di Belanda, dengan cuaca yang dingin, emang enak sih kalau nyeruput kuah Soto Ayam, plus santap aneka toppingnya. Makanan Indonesia emang nggak pernah salah ya! Tapi jangan kaget setelah tahu harganya pas beli ya, 12 Euro atau sekitar IDR 180K aja! Kalau di Jakarta udah bisa makan fine dining nih.

Pisang Goreng

Pisang Goreng8
Photo Source:  pisangongol2.com
Ini dia salah satu makanan khas Indonesia yang mendunia. Yup, pisang goreng! Kamu juga tahu, harga satu piece pisang goreng di sini semurah apa kan? Tapi siap-siap langsung jatuh miskin kalau beli ini saat di Belanda. Satu potong pisang goreng ini seharga 5 Euro atau sekitar IDR 75K. Luar biasa!