Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Makanan Pedas di Jogja yang Terlanjur Kau Anggap Manis

7 Makanan Pedas di Jogja yang Terlanjur Kau Anggap Manis

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Makanan Pedas di Jogja yang Terlanjur Kau Anggap Manis - Main Photo
adaapajogja.wordpress.com
Lantaran terkenal dengan gudeg-nya, yang notabene punya rasa manis, lalu Jogja dicap sebagai kota yang dipenuhi oleh makanan manis-manis. Tapi, ternyata tidak demikian adanya. Jogja juga punya banyak makanan pedas yang bisa bikin kamu keringetan. Dan Qraved, tahu dimana tempat itu berada.

1. Oseng-Oseng Mercon

 - phinemo.com
Photo Source: phinemo.com
Oseng Mercon yang ada di dekat SPBU Sagan ini bisa kamu jadiin menu makan pedas di Jogja. Makanan yang berisi tetelan dan dilumuri sambel ini pasti bikin kamu kepedesan tapi juga ketagihan di dalam satu waktu.

2. Ayam Geprek Bu Rum

 - Celsi T
Photo Source: Celsi T
Ayam geprek Bu Rum yang ada di daerah Papringan ini, emang jadi favorit mahasiswa yang ada di Jogja. Rasa daging ayamnya yang gurih, pas banget kalo beradu sama pedasnya sambal yang ada.

3. Sate Petir Pak Nano

 - yogyes.com
Photo Source: yogyes.com
Lokasi Sate Petir Pak Nano ini ada di Jalan Ring Road Selatan no. 90. Di sana kamu bisa makan sate yang pedasnya minta ampun. Sampai-sampai, rasa pedasnya bisa nempel lama di lidah. Huh.. hah!

4. Gudeg Bu Tinah

 - areakulinerblog.blogspot.com
Photo Source: areakulinerblog.blogspot.com
Ga semua gudeg itu manis. Buktinya, Gudeg Bu Tinah ini. Makanan khas Jogja yang satu ini citarasa yang pedas. Dan ya, udah pasti kamu akan nemuin sensasi yang beda saat makan gudeg. Lokasinya juga ga jauh dari pusat kota Jogja, ada di di Jl. Asem Gede, Kranggan. Tapi, gudeg ini ga bisa kamu temuin pas siang-siang, soalnya Bu Tinah mulai jualan dari jam 8 malam.

5. Sogul Jugak

 - www.hungerranger.com
Photo Source: www.hungerranger.com
Di sputaran Selokan Mataram, arah Jembatan Merah, ada warung makan sop dan gulai ayam. Namanya Sogul Jugak. Nah, kalo kamu lagi lewat sana, cobain aja mampir. Kamu bisa pesan gulai atau sop ayam yang punya kuah gurih pedas dan beradu sama empuknya daging ayam yang ada.

6. Mie Ayam Miyada

 - koranyogya.com
Photo Source: koranyogya.com
Kalo kamu penggemar Mie Ayam, kamu bisa mampir ke Mie Ayam Miyada, di jalan Tasura, Paingan, Maguwoharjo. Di sana kamu akan menemui mie ayam yang pedasnya next level banget. Mienya kenyal, terus ada pilihan mie hijau, mie biasa, sama mie orange yang terbuat dari wortel.

7. Angkringan Jentik

 - adaapajogja.wordpress.com
Photo Source: adaapajogja.wordpress.com
Di Jl. Selokan Mataran no. 99 ada angkringan, namanya Angkringan Jentik. Konsepnya emang cuma angkringan biasa, dan sering dijadikan tempat nongkrong mahasiswa Jogja. Bedanya, angkringan ini punya sambel yang pedas ga ketulungan. Nah, sambel itulah yang bisa kamu kombinasiin sama makanan yang ada. Beuhh.. kalo cuma omelan mertua mah kalah pedes deh pokoknya! Dan uniknya lagi, nasi di Angkringan Jentik ini mirip rainbowcake loh!
Qraved | Life is Tasty