Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Konro di Jakarta: Boro-Boro Nolak, Mengabaikan Aja Susah

Sop Konro Karebosi

Order Now

Mamink Daeng Tata

https://club.iyaa.com/data/file/kuliner/thumb-3070052675_GkhRryCd_konro_all_800x450.jpg Order Now

Rumah Makan Marannu

http://www.garnesia.com/directory/read/4651/rumah-makan-marannu.html Order Now

7 Konro di Jakarta: Boro-Boro Nolak, Mengabaikan Aja Susah

Deri LesmanaDeri Lesmana
7 Konro di Jakarta: Boro-Boro Nolak, Mengabaikan Aja Susah - Main Photo
Raja Konro Daeng Naba
Di Makassar, kita gak boleh lapar. Itu yang biasa dibilang orang. Nyatanya emang begitu. Makassar punya potensi yang luar biasa di bidang kuliner. Selain karena rasa dan keunikannya, ukuran porsi yang biasa ditawarkan terbilang besar. Buat kamu yang mau merasakan sensasi kuliner ala Makassar, Qraved punya daftar restoran penyedia olahan iga sapi alias konro di Jakarta berikut ini. Yep, sop konro dan konro bakar!
Pertama, ada Raja Konro Daeng Naba di Senopati. Ada juga cabang lainnya di Tebet dan Cilandak. Tempat ini bisa dibilang memakai nama yang bisa dipertanggung-jawabkan karena emang rasa sop konro dan konro bakarnya luar biasa. Khusus konro bakar, mereka punya yang 'bener-bener Makassar' dan yang udah berpadu dengan citarasa daerah lain seperti konro bakar pedas Thailand yang diminati banyak orang. Ada juga konro bakar pedas Korea. Menarik ya?
 - Martin MView All Photos
Photo Source: Martin M
Mari kita bicara legenda sop konro di Jakarta. Sop Konro Karebosi. Usaha yang sudah dirintis sejak 1968 ini punya cabang di Kelapa Gading dan kamu harus coba. Kalau kamu sudah pernah coba sop konro di tempat lain, kamu bakal tau keistimewaan sop konro di tempat ini. Dibuat dengan cara khas Karebosi, sop konro di sini punya rasa yang kaya karena penggunaan rempah-rempah khas Nusantara dan daging yang menempel di tulang iganya empuk abis. Kamu harus coba!
Selanjutnya, ada Mamink Daeng Tata. Selain konro bakar dan sop konro, tempat ini menyediakan banyak banget menu lain yang bercitarasa Makassar. Lokasi dan tempatnya yang nyaman cocok banget buat kamu yang mau rame-rame nyobain kuliner Makassar. Oia, harus disebut, rasa iga sapi dalam semua sajian mereka bener-bener enak karena pengolahan dan penggunaan bumbu yang mantap.
 - Devita SariView All Photos
Photo Source: Devita Sari
Ini tempat makan konro di Jakarta yang bisa dibilang sederhana. Tapi kamu tetep bisa mengunjunginya kalau lagi ada di Cengkareng. Jangan khawatir karena daging iga sapi yang mereka sediain, baik dalam bentuk konro bakar atau sop konro, empuk dan 'gampang lepas' dari tulang. Sambil santai atau sekadar lewat, cobalah konro di Rumah Makan Konro ini.
Balik lagi ke Kelapa Gading, ada Rumah Makan Marannu yang udah terkenal banget. Punya cabang juga di Bandung, Marannu emang patut diacungi jempol. Mengolah iga sapi sampai jadi kuliner khas Angin Mammiri adalah skill utama Marannu, kamu harus coba. Selain itu, kamu juga bisa coba es palu butung atau es pisang ijonya. Dijamin doyan.
 - Daeng Ta RajaView All Photos
Photo Source: Daeng Ta Raja
Masih di Kelapa Gading, ada Daeng Ta Raja yang cocok banget buat makan konro di Jakarta bareng sama keluarga kamu. Suasana yang kayak di rumah sendiri, lengkap dengan hiburan sederhana, kamu bisa makan konro bakar atau sop konro dengan berbahagia. Jangan ragukan rasa kedua menu itu, juga menu khas Makassar lainnya.
Buat kamu yang ada di Fatmawati, ada Sop Konro Fatmawati yang selain punya olahan konro yang enak, juga punya harga yang gak mahal untuk ukuran konro di Jakarta. Jangan sampai kelewatan, ya, mampir sebentar dan buat kedua tanganmu bersemangat untuk membantu mulut menyantap sop konro yang seperti kebanyakan sajian konro...disajikan lengkap dengan tulang iganya yang gede banget. Yuk, cabut ke sini atau semua tempat dalam daftar ini!
Qraved | Life is Tasty