Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kawasan di Jakarta yang Punya Jejeran Kaki Lima Paling Enak

Chandra WijayaChandra Wijaya
7 Kawasan di Jakarta yang Punya Jejeran Kaki Lima Super Enak!1
Viva.co.id
Saat makan di pinggiran, terkadang kita juga ingin makan di tempat yang punya banyak varian makanannya. Selain karena kita dapat memilih sesuai selera, kita juga dapat pesan banyak sekaligus biar disantap rame-rame. Jakarta memang besar, banyak pula beberapa daerah yang dijadikan para penjaja makanan untuk jadi "basecamp"nya. Yuk simak ulasan Qraved kali ini dan langsung samperin sehabis beraktivitas nanti!

Nasi Kapau Kramat Raya

2
Photo Source:  Mojok
Kawasan Kramat Raya memang menjadi definisi surga bagi para pecinta makanan Padang. Terutama, cita rasanya benar-benar otentik tanpa harus datang ke sebuah restoran. Yang menjadi daya tarik rentetan penjaja makan di tempat ini adalah cita rasa Kapau otentik, mungkin aja belum pernah kamu coba sebelumnya. Bedanya Nasi Padang dengan Nasi Kapau, Nasi Padang biasa menyajikan makanan hingga bertingkat-tingkat ke atas, sedangkan Nasi Kapau lebih seperti penyajian yang ada di warteg. Kemudian dari segi makanannya, Nasi Kapau identik dengan menggunakan kelapa dan kentang. Selain itu semua daging, baik ayam, sapi, dan lainnya, selalu dibakar telebih dahulu untuk kemudian dijadikan sebuah menu makanan. Itulah kenapa aroma khas Nasi Kapai selalu juara pula!

Pecenongan

3
Photo Source:  Kompas
Nah ini, dari jaman bokap nyokap masih anget-angetnya pacaran, Pecenongan udah jadi daerah favoritnya banyak orang buat isi perut. Dari ujung hingga ke ujung jalan ini terdapat banyak banget kuliner, baik dari segi kaki lima maupun restoran. Kalau yang paling terkenal, udah pasti Bubur Kwang Tung-nya, atau juga Martabak Pecenongan 65 A untuk kaki limanya. Selain itu masih banyak lagi tempat makan yang nggak kalah nikmat dan patut kamu coba, seperti Sinar Medan, Putien, Pangkep 33, Ikan Bakar Cianjur, dan lain-lain. Nah, yang mana tempat makan favoritmu di sini?

Gang Gloria

4
Photo Source: 
Daerah satu ini juga nggak kalah legendaris. Begitu banyak hal menarik yang ada di kawasan Petak Sembilan, Glodok. Begitu kaki melangkah pertama aja, mata seakan disapa oleh banyaknya hal, mulai dari pemandangan stiker merah di sudut jalan, aktivitas masyarakat Tionghoa, dan juga aroma semerbak dari aneka makanan yang beragam banget di sini. Pertama, coba isi perut dengan santapan bakmi di Bakmi Amoy, cobain sensasi mie yang kenyal dan bumbunya yang super gurih, lalu beralih ngopi di Es Tak Kie sambil cobain juga Nasi Campur-nya, sampai ke Gado Gado Direksi yang legendaris. 

Lesehan Blok M Square

5
Photo Source:  @delvin91
Saat kamu datang ke sini, siap-siap mata akan jelalatan sambil kebingungan karena bejibunnya makanan yang disajikan di sini. Udah gitu, konsepnya pun rata-rata lesehan, jadi bikin nyaman banget untuk sambil ngobrol sejenak. Tempat yang berada di luar Blok M Square ini memiliki area yang cukup luas, itulah kenapa banyak pula penjaja yang berdagang di sini. Tinggal pilih, mulai dari ayam goreng, ikan bandeng goreng, tempe goreng, orek tempe, daun pepaya rebus, sambal petai, urap, tempe goreng tepung, ikan mas goreng, cah kangkung, hingga ayam opor, semuanya siap untuk kamu santap! Karena konsepnya yang merakyat atau duduk lesehan, harganya pun nggak mungkin sekelas pengusaha, yaitu berkisar dari Rp 3.000 - Rp 25.000 aja!

Depan Mesjid Sunda Kelapa

6
Photo Source:  siarmesjid
Kalau kamu melintasi depan Mesjid Sunda Kelapa, mata kamu pasti akan tertuju ke area yang memiliki banyak penjaja makanan, dengan keramaian yang mengundang perhatian. Banyak banget makanan yang bisa kamu pilih, mulai dari ketoprak, mie ayam, sate padang, es doger, sate ayam, sampai ke daging tangkar. Siap-siap bingung sih kalau ke sini, semua makanannya terlihat menggoda!

Blok S

7
Photo Source:  gedoor.com
8
Photo Source:  @mydailyfoodjournal_
Banyak yang bilang, Blok S itu jadi surganya makanan. Tempat ini juga jadi spot buat makan kenyang dengan pacar, tanpa harus candle light dinner. Dimulai dari ujung ke ujung, tempat makannya berjejer dengan penyajian yang berbeda, mulai dari nasi goreng, nasi kebuli, tongseng, sop, soto, bahkan dimsum, tinggal kamu sesuaikan sama selera. Nah, salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan, nyemil siomay Pak Joni. Bumbu kacangnya juara, jadi favorit banyak orang sedari dulu!

Roti Bakar Eddy Blok M

9
Photo Source:  Kuliner Yuk
Buat kamu yang suka nongkrong, pasti udah nggak asing dengan tempat ini. Bukan cuma Roti Bakar Eddy, masih banyak gerai makanan lain yang menjaja makanan di sampingnya, seperti sate, nasi uduk, bubur ayam, dan nasi goreng sekalipun. Bukan cuma makan roti bakar aja, semuanya tinggal kamu pilih sesuai selera. Sambil menghabiskan waktu di sini, sambil isi perut juga!