Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan1
The Negative Psychologist
Saat gajian tiba, selain menyisihkan uang untuk membayar cicilan-cicilan, pasti kita juga menyisihkan uang untuk belanja bulanan. Yang kemudian sering terjadi adalah, banyak dari kita yang asal comot barang yang ada di supermarket karena sedang banyak uang. Padahal, pada akhirnya, apa yang kita beli itu ga begitu guna-guna amat. Dan parahnya lagi, kita sering melupakan item-item yang seharusnya kamu beli untuk menu sarapan ataupun stok di kulkas. Padahal, di sisi lain, item-item tersebut penting untuk kamu konsumsi agar kamu tetap prima dalam menjalani rutinitas. Nah, makanyaitu, sebelum hari gajian tiba, Qraved mau ngingetin kamu item-item apa saja yang sebaiknya kamu beli saat belanja bulanan. Apalagi, pas musim pancaroba gini.

1. Bacon

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan2
Photo Source:  Progressives Today
Bacon. Selain enak dan mudah diolah, olahan daging babi ini kayaknya emang harus ada di kulkasmu saat pancaroba begini. Soalnya, makanan yang satu ini kaya akan kandungan protein yang bisa menambah staminamu. Jadi, biar ga gampang sakit saat cuaca cepat sekali berubah kayak belakangan ini, bacon emang solusi paling tepat. Apalagi kalo dijadikan menu sarapan untuk mengawali hari.

2. Tomat

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan3
Photo Source:  Program Fitnes
Saat pancaroba begini, banyak-banyakin beli tomat deh. Soalnya, buah yang satu ini punya kandungan antioksidan yang tinggi. Cocok banget untuk mengatasi pergantian cuaca. Selain bisa kamu makan secara langsung, tomat juga bisa kamu jadikan topping sandwich --bersama bacon tentu saja-- menu sarapan di pagi hari.

3. Telur

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan4
Photo Source:  Sumbarprov.go.id
Kandungan vitamin B, kalsium, dan juga mineral yang terkandung dalam telur, menjadikan item ini juga penting buat kamu beli saat belanja bulanan. Terlebih, telur juga punya kandungan zinc yang tinggi, zat yang mampu produksi testosteron dalam tubuh.

4. Roti

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan5
Photo Source:  TanyaApoteker.com
Oh iya, hampir kelupaan. Dari tadi malah ngomongin "topping"-nya doang. Roti. Ya, roti. Salah satu item penting selanjutnya. Sesibuk apapun, dan biar keburu-buru macam apapun, kalo lagi musim pancaroba gini, ada baiknya kamu sempatin buat sarapan terlebih dahulu. Minimal dua potong roti, lalu beri isian bacon, telur, dan juga tomat. Soalnya, roti mengandung karbohidrat tinggi yang bisa menambah stamina dalam menjalani hari.

5. Yoghurt

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan6
Photo Source:  TanyaApoteker.com
Yoghurt juga jadi penting kalo lagi pergantian musim. Jadi, jangan lupa beli fermentasi susu ini saat kamu belanja bulanan. Alasanya, simpel saja, soalnya, dengan kandungan glikogen yang ada pada  yoghurt, bisa membantu pemulihan tubuh yang kelelahan. Ga cuma itu saja, yoghurt juga bisa bantu kamu naikin imun tubuh kamu.

6. Oatmeal

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan7
Photo Source:  Eat This, Not That!
Kalo misalnya kamu lagi diet, dan sedang membatasi makanan yang punya kandungan karbohidrat tinggi, mungkin oat bisa jadi solusi. Soalnya, makanan ini emang punya kandungan karbohidrat yang ga tinggi-tinggi amat. Ya, pokoknya cocok buat kamu yang lagi diet, deh.  

7. Udang

7 Item Penting Saat Belanja Bulanan yang (Mungkin) Sering Kamu Lewatkan8
Photo Source:  royco.id
Nah, ini. Udang juga (harusnya) menjadi item penting saat belanja bulanan tiba. Soalnya, makanan yang satu ini punya banyak manfaat: mencegah kangker, sumber omega 3, mencegah diabtes. Dan yang paling penting adalah, udang itu kaya akan protein. Jadi, meski ga bisa tiap minggu makan udang, ada baiknya dalam sebulan kamu mengkonsumsi makanan ini untuk menjaga kesehatan.