Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Hidangan Unik Yang Disajikan Dengan Batok Kelapa

Bakso Beno

Order Now

Rumah Makan Doyan Makan

https://www.instagram.com/p/_WpfnElHV3/?taken-at=1022597338 Order Now

Batavia Market

Order Now

7 Hidangan Unik Yang Disajikan Dengan Batok Kelapa

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
7 Hidangan Unik Yang Disajikan Dengan Batok Kelapa - Main Photo
7 Hidangan Unik Yang Disajikan Dengan Batok Kelapa
Keunikan dunia kuliner itu memang nggak ada abisnya. Bukan hanya jenis makanan atau minuman aja, tapi bahkan penyajiannya pun bisa beda dari biasanya. Salah satu yang paling unik adalah penggunaan batok kelapa sebagai pengganti mangkuk atau piring.

Nah kalau kamu hanya mengetahui es krim yang menggunakan batok kelapa aja, kamu harus mengenal beberapa hidangan lain juga nih yang pakai batok kelapa. Langsung disimak aja yuk!
Dimulai dari yang paling mainstream aja deh, es krim. Di Kelasi yang punya dua lokasi yaitu Kelapa Gading dan Food Container, ada berbagai jenis es krim yang disajikan dengan batok kelapa. Dari namanya aja udah jelas sebenarnya, karena Kelasi adalah singkatan dari Kelapa Isi.
Masih tentang es krim, Kedai Gentong di Kelapa Gading juga bisa terbilang variatif nih. Ada banyak jenis es krim lain yang nggak kalah enak, namun keunikan es krim batok kelapa ini jelas harus banget kamu cobain.

Kelapas

 - Kelapas
Photo Source: Kelapas
Kelapas banyak berkelana di dunia bazaar makanan dan belum membuka restoran atau cafe untuk menyajikan es krim mereka. Biar nggak ketinggalan kalau kamu pingin nyobain hidangan dari Kelapas, follow aja akun media sosial mereka.
 - missxhView All Photos
Photo Source: missxh
Sebenarnya, hidangan es krim batok kelapa merupakan sajian khas dari Thailand. Jadi sayang banget nih kalau nggak nyebutin restoran khas Thailand disini. Salah satu restoran Thailand di Jakarta yang punya banyak cabang bernama Thai Alley ternyata cukup kreatif. Nggak hanya es krim batok kelapa, ternyata batok kelapa juga digunakan buat menyajikan Tom Yum yang memang yum yum!
 - View All Photos
Photo Source: 
Nah ini dia nih yang lumayan unik. Nggak hanya tom yum atau es krim aja, tapi ternyata bakso juga ada yang dihidangkan dengan batok kelapa! Hidangan ini disajikan oleh Bakso Beno yang berlokasi di daerah Pesanggrahan. Rasanya seperti apa ya?
Kalau Bakso Beno letaknya terlalu jauh buat kamu dan kamu lebih dekat dengan daerah Alam Sutera, jangan khawatir. Kamu masih bisa nyobain bakso batok kelapa dengan mampir ke Rumah Makan DM. Menu bakso batok kelapa mereka memang terkenal banget nih.
 - Batavia MarketView All Photos
Photo Source: Batavia Market
Puas dengan bakso batok kelapa, sekarang kembali ke dessert. Di Batavia Market, ada hidangan batok kelapa lain yang nggak kalah segar: pudding! Kebayang nggak tuh segarnya makan pudding batok kelapa buat pencuci mulut. Enak banget deh!
Qraved | Life is Tasty