Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Hidangan Babi Menggiurkan Dari Berbagai Budaya Dunia

Audrey AndiniAudrey Andini
7 Hidangan Babi Menggiurkan Dari Berbagai Budaya Dunia1
7 Hidangan Babi Menggiurkan Dari Berbagai Budaya Dunia
Dari ham sandwich yang klasik sampai babi guling tradisional, babi telah menjadi protein yang populer dengan teknik penyajian yang tiada habisnya. Flavorful dan juicy, tekstur babi akan mengikuti teknik memasak dari dipanggang, cure, diasap, atau bahkan braised.
Populer hampir diseluruh belahan dunia, berikut adalah hidangan babi dari berbagai budaya di dunia yang bisa bikin kamu lupa diri.

Tonkatsu - Jepang

2
Photo Source:  @curiousnut
Hidangan yang berasal dari Jepang ini terdiri dari potongan daging babi lalu dilapisi tepung roti. Tonkatsu Ada dua tipe utama: fillet dan pinggang. Seringkali disajikan dengan irisan kubis. Tonkatsu berasal dari Jepang pada abad ke-19. Serta disajikan sebagai satu piring, juga digunakan sebagai roti isi sandwich atau kombinasi dengan kari.

Pork Pie - Inggris

3
Photo Source:  @realfood
Pork Pie yang merupakan hidangan tradisional Inggris ini terdiri dari daging babi cincang kasar dan pork jelly di dalam crust pastry. Hidangan yang biasanya disantap sebagai camilan ini berasal dari Melton Mowbray, sebuah desa di Leicestershire, Inggris.

Tourtiere - Kanada

4
Photo Source:  @jbeancuisine
Tourtiere merupakan meat pie yang berasal dari Quebec, Kanada. Biasanya hidangan ini dibuat dengan daging babi potong, veal, atau beef. Hidangan yang biasanya disajikan di Christmas's eve dan tahun baru ini favoritnya warga Kanada pastinya yummy banget.

Porchetta - Italia

5
Photo Source:  @iamfoodblog
6
Photo Source:  @iamfoodblog
Daging babi panggang yang lezat nan savoury ini merupakan bagian dari tradisi kuliner Italia. Daging babi yang telah disusun dengan lapisan stuffing, lemak, bawang putih, resemary, kulit, dan herbs kemudian digulung dan dipanggang diatas kayu. 

Butadon - Jepang

7
Photo Source:  @angsarap
Apabila diterjemahkan secara literal, Butadon berarti "pork bowl" atau mangkuk babi. Hidangan babi dari Jepang ini terdiri dari semangkik nasi dengan topping babi berbalut sweet sauce. Hidangan yang populer banget di Jepang ini bisa kamu icip di Tontoki Sudirman lho.

Slavink - Belanda

8
Photo Source:  @wikipedia
Hidangan babi Belanda yang biasanya terdiri dari 50% daging sapi dan 50% daging babi yang kemudian dibungkus dengan bacon yang telah dimasak dengan mentega selama 15 menit. Delish!

Jokbal - Korea

9
Photo Source:  @bbqgardenrestaurant
Bukan cuma bibimbab ataupun bulgogi, hidangan yang terbuat dari trotters (kaki) babi ini populer banget di Korea. Trotter yang telah dibersihkan dimasak dengan soy sauce dan bumbu-bumbu lalu direbus di dalam sup dengan bawang putih, jahe, dan rice wine sampai empuk. Kamu bisa menyantap Jokbal di Kimchi Grandma, PIK.