Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Gudeg di Jakarta yang Layak Dicoba

Deri LesmanaDeri Lesmana
Qravers, yang kalian lakukan itu...sia-sia. Duduk memeluk lutut, mantau sosmed gebetan yang kayaknya gak bakal putus sama pacarnya, meski negara api menyerang. Mending kamu pasang stetoskop, arahin ke perut kamu, supaya kamu sadar kalau kamu lagi lapar. Biar agak nge-Yogya kaya Rangga dan Cinta, Qrave kasih kamu daftar tempat buat menikmati gudeg di Jakarta.
 - Ayam Goreng Dan Gudeg Jogja Ibu PertiwiView All Photos
Photo Source: Ayam Goreng Dan Gudeg Jogja Ibu Pertiwi
Kita mulai dari selatan, tepatnya Pasar Minggu, ada RM Ayam Goreng dan Gudeg Jogja Ibu Pertiwi. Walau pun yang disebut cuma ayam goreng dan gudeg, rumah makan ini punya menu lebih dari itu. Ada krecek (tentu), tongseng, iga bakar, dan lain-lain. Lain-lainnya apa? Datengin aja langsung.
 - Ayam Kremes & Gudeg Bu UpitView All Photos
Photo Source: Ayam Kremes & Gudeg Bu Upit
Beralih ke Cempaka Putih, tepatnya ke Carrefour-nya, ada RM Ayam Kremes dan Gudeg Bu Upit. Berbeda dari yang sebelumnya, tempat makan ini lebih menjagokan menu ayam kremes dari pada ayam goreng. Meski bertempat di pusat perbelanjaan, tempat makan ini gak akan mengecewakanmu karena rasa gudegnya yang khas. Apalagi kalau kamu emang lagi kebetulan belanja di Cempaka Putih.
 - Dapur GudegView All Photos
Photo Source: Dapur Gudeg
Buat kamu yang kerja di Menara Bapindo atau tinggal di sekitarannya, Dapur gudeg adalah tempat yang tepat buat menikmati gudeg di Jakarta. Selain gudeg, urap, dan sop buntut, tempat ini menyediakan menu tradisional lain yang tentunya
 - Gudeg Bu GitoView All Photos
Photo Source: Gudeg Bu Gito
Balik lagi ke selatan, tapi ke ibu-ibu yang beda, ada Gudeg Bu Gito. Dibanding dua warung gudeg di Jakarta sebelumnya, tempat ini cenderung lebih nyaman. Kamu gak perlu terburu-buru, mampirlah kalau lagi main ke Pasar Minggu.
 - View All Photos
Photo Source: 
Nah, ini salah satu tempat makan gudeg di Jakarta yang cukup serius. Kalau kamu tinggal atau kerja di kawasan Kelapa Gading, mampirlah ke Jalan Boulevard. Di sana ada RM Gudeg Batutulis yang sudah dikenal oleh banyak orang. Selain gudeg, di sini kamu juga bisa pesan nasi rawon yang enaknya gak kalah.
 - Dapur Gudeg Bu TutieView All Photos
Photo Source: Dapur Gudeg Bu Tutie
Kita beralih ke ibu-ibu selanjutnya yang menyediakan gudeg di Jakarta, Bu Tutie namanya. Dapur gudegnya dibuka di Klender, Jakarta Timur. Tempat yang dipunya Bu Tutie lumayan nyaman untuk sekadar makan gudeg. Selain itu, Dapur Gudeg Bu Tutie juga menyediakan apa yang jarang disediakan oleh tempat lain, yaitu Salad Solo.
 - Gudeg Bu DibyoView All Photos
Photo Source: Gudeg Bu Dibyo
Kepeleset dikit dari Jakarta, kamu bisa makan gudeg di RM Gudeg Bu Dibyo. Tepatnya, di Sektor 4 Bintaro. Gak susah nemuin tempat ini karena lokasinya yang strategis. Harga gudeg Bu Dibyo adalah Rp30 ribu. Kalau itu kemahalan buat kamu, kamu harus tau kalau Bu Dibyo kasih kamu ayam kampung di setiap porsi gudeg yang kamu pesan. Jadi worth it, toh?
Qraved | Life is Tasty