Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Beer Hacks Buat Kamu Para Pecinta Beer!

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
7 Beer Hacks Buat Kamu Para Pecinta Beer! - Main Photo
7 Beer Hacks Buat Kamu Para Pecinta Beer!
Setuju 100% kan kalau ada yang bilang bahwa bir adalah social lubricant paling asyik yang pernah ada? Selain gampang ditemuin dimana-mana, bir bisa menyatukan beberapa individu sekaligus dalam satu obrolan seru. Kamu pasti punya cerita tersendiri yang berkaitan dengan bir.

Nah biar hidup kamu makin mudah dan makin keren, kamu perlu tahu beberapa beer hacks pilihan Qraved. Ini dia daftarnya.

Buka Botol Pake Cara Tradisional

Nggak bisa nemuin bottle opener yang layak buat buka bir kamu? Daripada bete, kamu bisa memanfaatkan beberapa barang yang ada disekitar kamu. Contohnya:

- Kertas. Lipat berkali-kali hingga ukurannya pas dan kira-kira cukup kuat untuk membuka botol. Snap!
 - thedailypedia.com
Photo Source: thedailypedia.com
- Korek. Menggunakan korek tentu saja bakal berguna banget pas kamu lagi di bar atau di rumah sekalipun. Bagian terpenting adalah cara memegang botolnya.
 - wikihow.com
Photo Source: wikihow.com
- Botol juga. Jadi kamu bisa membuka dua botol sekaligus dengan menekan kedua botol, salah satu tutupnya harus berada dalam posisi terbalik.
 - YouTube
Photo Source: YouTube
Masih banyak kok item lain yang bisa kamu manfaatin sebagai bottle opener. Kamu bisa search ratusan tutorial di banyak website seperti YouTube atau WikiHow.

Manfaatkan Paper Towel Basah

 - popsugar.com
Photo Source: popsugar.com
Buru-buru dan perlu mendinginkan bir secepat mungkin? Bungkus bir kamu dengan paper towel basah dan masukkan ke kulkas. Bir kamu bakal dingin dalam waktu 15 menit.

Buat Pitcher Tetap Dingin

 - Pinterest
Photo Source: Pinterest
Masukkan ice cubes dalam gelas plastik, kemudian masukkan gelas plastiknya ke dalam pitcher kamu. Bir kamu bakal dingin lebih lama.

Beer Cubes

 - womenenjoyingbeer.com
Photo Source: womenenjoyingbeer.com
Ngeselin kan kalau ice cubes dalam bir kamu berubah jadi air pas udah cair dan bikin bir kamu jadi berasa aneh? Nah alih-alih pakai air buat ngisi ice cubes, gunakan bir. Jadi pas ice cubes-nya cair, bir kamu nggak bercampur dengan air.

Garam Sebagai Pendingin Instan

 - lovindublin.com
Photo Source: lovindublin.com
Harus nunggu lama biar bir kamu cepat dingin pas dimasukin ke dalam bucket? Jangan hanya es batu, masukin aja air dan garam ke dalam bucket-nya. Garam bakal mempercepat proses dinginnya temperatur dalam bucket tersebut.

Paper Clip Ternyata Berguna Buat Beer

 - thechive.com
Photo Source: thechive.com
Sering bermasalah pas masukin bir ke dalam kulkas? Pakai paper clip sebagai pembatas. Kamu bisa lebih gampang menumpuk bir dan nggak perlu takut lagi botolnya berjatuhan.

Nah buat kamu yang suka nongkrong seru dengan sajian musik asyik dan bir dingin yang bikin segar, berikut adalah rekomendasi bar rock n roll kesukaan Qraved.
 - traxmagz.comView All Photos
Photo Source: traxmagz.com
Kalau lagi nggak punya event, Beer Brother Kemang enak banget buat nongkrong karena suasananya lumayan tenang dan nyaman. Kalau lagi didatangi band-band tertentu, Beer Brother bisa jadi tempat yang pas buat kamu yang suka berdansa liar.
 - Pisa KafeView All Photos
Photo Source: Pisa Kafe
Kalau kamu suka musik rock lawas yang populer, kamu bisa mampir ke Pisa Kafe. Mereka punya home band yang rutin mainin musik rock bernuansa nostalgia. Pas banget buat ngebir asyik.
 - ariefwhyd.wordpress.comView All Photos
Photo Source: ariefwhyd.wordpress.com
Sebagai majalah musik terbesar di Indonesia, Rolling Stone jelas punya daftar band-band keren di atas panggung mereka. Kualitas musisi yang diundang udah nggak diragukan lagi deh.
 - 1878#Pisa Kafe, Menteng#pisa-kafe-menteng#Jakarta#3.0#Italian#Menteng#100K - 200K#4#9#3#021 3100151#Pisa KafeView All Photos
Photo Source: 1878#Pisa Kafe, Menteng#pisa-kafe-menteng#Jakarta#3.0#Italian#Menteng#100K - 200K#4#9#3#021 3100151#Pisa Kafe
Buat kamu yang suka eksplorasi musik indie Indonesia, silakan mampir ke Jaya Pub. Bar yang satu ini memang legendaris dengan event-event mereka yang memang khusus dipersembahkan buat para pecinta musik sejati.
 - View All Photos
Photo Source: 
Selera kamu sedikit brutal? Lepasin aja di Borneo Beerhouse. Bar yang satu ini sering menghadirkan jenis musik underground yang nggak banyak didengarkan oleh dunia mainstream.