Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Makanan yang Tetap Nikmat Dikunyah Saat Sakit Gigi

Chandra WijayaChandra Wijaya
7 Makanan yang Tetap Nikmat Dikunyah Saat Sakit Gigi1
CaraSehat123
Jadi, lebih baik mana, sakit gigi atau sakit hati? Yang jelas, buat para penderita sakit gigi, hal tersebut adalah sebuah kenestapaan tingkat tinggi yang membuat harimu seakan tak bermakna lagi. Makan pun susah, belum lagi saat kamu tidak sengaja menggerakan rahang dengan cepat secara tidak sengaja. Nah karena Qraved mengerti perasaanmu, berikut ini adalah deretan makanan yang tetap aman kamu konsumsi, tidak perlu ekstra hati-hati. Yuk disimak!

Mashed Potato

Mashed Potato2
Photo Source:  albertbartlett.com
Menu pertama yang disarankan adalah mashed potato. Lembutnya kentang yang halus ditumbuk ini juga punya rasa yang tetap bersahabat di lidah. Seperti yang kita ketahui, di Amerika sana, mashed potato dijadikan pendamping untuk menikmati steak agar tekstur kenyal daging bertemu halusnya kentang buat gigitan jadi nikmat. Seperti yang ada di Paulaner Brauhaus, kamu bisa menyantap menu mashed potato bersama sosis, rasanya pun pas sekali untuk brunch kamu. Yuk ganti nasi dengan mashed potato, kemudian ganti lauk dengan pilihan di bawah ini.

Soup

Soup3
Photo Source:  @loewyjakarta
Yup, dalam keadaan gigi yang menyiksa mood dan tenaga selama seharian penuh, ada baiknya kamu memakan sajian yang berkuah. Apapun pilihan sup-nya sah-sah saja, asal dengan isian lauk yang tidak banyak ragam dan lauk yang mudah dikunyah. Misalnya yang ada di restoran Loewy, Mega Kuningan, menu Melted Cheese dengan sajian zuppa soup yang diberi lelehan keju lagi. Nyam!

Crustless Sandwich

Crustless Sandwich4
Photo Source:  20yearshence.com
Crustless sandwich umumnya seperti sandwich lainnya. Makanan dengan tekstur roti yang lembut dengan isian telur rebus, irisan keju, atau selai kacang, ini nikmat sekali di mulut dan tak perlu membuat banyak gerakan di mulut. Pas sekali buat yang berjuang keras melawan nyerinya sakit gigi. 

Sapo Tahu

Sapo Tahu5
Photo Source:  Buku Resep Emak
Kemudian, menu lain yang harus ada di atas mejamu adalah sapo tahu. Tak perlu membuat diri terlalu menderita juga, masih ada sapo tahu yang memberikan rasa dan kenikmatan di mulutmu, kok. Berkat tahu sutera yang lembut, proses mengunyahmu jadi lebih nyaman. Namun usahakan untuk tidak menaruh banyak lauk lain di dalam sajianmu ya. Untuk referensi, coba saja yang ada di Ta Wan, super nikmat!

Es Krim

Es Krim6
Photo Source:  viva.co.id
Jangan heran, es krim ternyata juga baik untuk kamu konsumsi. Selain tekstur yang lembut dan mudah meleleh, es krim dikatakan dapat mengurangi rasa sakit pada gigimu, lho! Namun biarpun begitu, jangan sampai kamu menggigit es krimnya, hanya perlu melumerkan dengan lidah saja. Jangan lupa untuk minum air putih hangat dan berkumur setelah itu, ya! Untuk referensi, kamu bisa sambangi Es Krim Ragusa yang sudah terkenal karena kelegendarisannya.

Buah Pisang

Buah Pisang7
Photo Source:  ManfaatBuahan.com
Terakhir, untuk menutup makananmu, ada pisang yang harus kamu makan. Seperti yang kita ketahui, pisang menjadi makanan andalan untuk kamu yang malas mengunyah. Banyak pula kandungan yang baik untuk sumber energi kita setelah super lemas akibat menderita sakit gigi.