Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Makanan Minang yang Wajib Dicoba di Bukittinggi

6 Makanan Minang yang Wajib Dicoba di Bukittinggi

Iqra RabikaIqra Rabika
6 Makanan Minang yang Wajib Dicoba di Bukittinggi - Main Photo
Touratbukittinggi
Bukittinggi ini bagaikan paket lengkap buat kamu karena selain banyak tempat wisata yang seru, Bukittinggi juga menyimpan banyak banget makanan yang bakalan bisa membuat air liur kamu menetes. Buat kamu yang lagi pulang kampung ke Sumatera Barat bolehlah buat mampir ke Bukittinggi ini dan menikmati wisata serta makanan Minang yang punya rasa tidak ada duanya. 

Pical Sikai

 - bukittinggi.info
Photo Source: bukittinggi.info
Kalo kamu ke Bukittinggi kamu harus banget cobain makan di Pical Sikai. Pical Sikai ini menyajikan makan sejenis pecel gitu, tapi bedanya dengan yang ada di tanah Jawa disini mereka menggunaka jantung hati pisang dan juga rebung. Selain itu Pical Sikai ini juga punya Lamang Tapai yang terbuat dari ketan putih yang dibakar dan disajikan bersama ketan hitam. Kamu mesti coba! Alamat: Jalan Panorama 19C,  Bukittinggi. (Dekat Pintu Masuk Taman Panorama & Lobang Jepang)

RM Famili Benteng

 - Kulinerbangsakoe
Photo Source: Kulinerbangsakoe
Kalo lagi di Bukittinggi rasanya ada yang kurang kalau kamu belum mencoba makan di RM Famili Benteng ini. Rumah makan ini merupakan tempat lahirnya ayam pop yang populer banget karena rasanya yang lezat. Ayam pop yang warnanya putih pucat ini emang enak banget, karena walaupun terlihat seperti tidak pakai bumbu namun rasanya kaya banget karena saat direbus sudah menggunakan santan dan juga berbagai macam bumbu yang meresap sempurna. Pasti gak cukup satu deh makan ayam pop disini.  Alamat: Jalan Benteng Indah, Bukittinggi Telp: 0752- 21102/ 31737

Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai

 - jenzcormer
Photo Source: jenzcormer
Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai ini menyajikan gulai bebek yang disiram dengan cacahan cabe hijau. Rasa dari bebeknya yang gak amis dan juga pedasnya bisa menghangatkan badan kamu di kota Bukittinggi yang memang sejuk ini. Kerennya lagi mereka juga melayani pesanan ke luar Bukittinggi lho!  Alamat: Jalan Ngarai Binuang no 41, Bukittinggi Telp: 0752-235574

Kedai Uncu Nelli

 - @marthalegawa
Photo Source: @marthalegawa
Kedai Uncu Nelli yang ada di Los Lambuang, Pasar Ateh yang dekat dengan jam Gadang ini punya Cindua Langgok yang juara banget rasanya. Cindua Langgok ini merupakan cendol yang lengkap dan beda banget dengan cendol kebanyakan. Cindua Langgok ini menggunakan beras pulut yang di ditumbuk sampai pipih, dan juga lupis serta durian. Rasanya segar banget buat dinikmati di siang bolong. Alamat: Los Lambuang, Pasar Ateh, Bukittinggi

Nasi Kapau Uni Lies

 - @alithajehan
Photo Source: @alithajehan
Nasi Kapau Uni Lies ini tuh udah terkenal banget karena punya berbagai masakan khas Minang yang lezat. Salah satu masakan yang harus kamu cobain disini adalah gulai tambusu yang merupakan usus kerbau atau usus sapi yang diisi dengan kocokan telur yang direbus dan dimasak didalam kuah gulai yang bersantan. Nasi Kapau Uni Lies ini lokasinya ada di Los Lambuang di Pasar Ateh.  Alamat: Los Lambuang, Pasar Ateh, Bukittinggi

RM Simpang Raya

 - yunidede
Photo Source: yunidede
Di RM Simpang Raya ini kamu bisa nyobain makanan khas Minang yang emang susah buat ditemuin di Jakarta. Salah satunya adalah Roti Goreng talua dan juga Teh Talua yang bisa kamu jadiin menu sarapan kamu. Roti goreng talua ini merupakan roti yang direndam di telur dan kemudian di goreng, sedangkan teh talua adalah kuning telur yang dikocok hingga berbusa lalu disiram dengan teh hangat. Kamu harus coba!
Qraved | Life is Tasty