Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Makanan ini Sering Jadi Kontroversi

Iqra RabikaIqra Rabika
6 Makanan ini Sering Jadi Kontroversi1
A Storyteller's Commonplace
Nggak hanya artis saja yang bisa menimbulkan kontroversi, makanan-makanan ini juga kerap menimbulkan kontroversi di media massa. Bisa jadi karena isu-isu bahan pengawet atau bahan dasar pembuatannya. Walaupun tentu saja itu nggak bisa disamaratakan. Karena tentu tetap ada tempat-tempat makan yang memang menyediakan menu yang nggak bikin kamu was-was. Simak bahasannya! 

Bakso

BaksoMakanan yang Sering Jadi Kontroversi2View All Photos
Photo Source:  voilajogja
Makanan favorit banyak orang ini kerap sekali menimbulkan kontroversi, karena ada beberapa oknum yang memakai daging yang tidak layak konsumsi maupun bahan pengawet. Padahal, banyak juga kok bakso yang enak tapi tanpa kontroversi, salah satunya ya seperti Bakso Boedjangan yang punya bakso nikmat yang bisa kamu coba tanpa perlu was-was.

Ayam Goreng

Ayam Goreng Pemuda Makanan yang Sering Jadi Kontroversi3View All Photos
Photo Source:  tsubaki_bg
Kalau ayam, seringnya sih di sangka menggunakan ayam tiren alias sudah jadi bangkai. Nah, biar kamu makannya nggak pakai khawatir coba deh pilih tempat makan yang terjamin kesehatannya seperti, Ayam Goreng Pemuda yang punya ayam goreng crispy yang enak banget buat bikin perut kenyang.

Gorengan

Kila Kila by Akasya Makanan yang Sering Jadi Kontroversi4View All Photos
Photo Source:  @valenhadi
Gorengan, makanan yang satu ini juga sering dibilang dimasak menggunakan plastik biar lebih garing. Padahal, nggak semua gorengan seperti itu, lho Qravers! Biar kamu nggak ketipu, coba cari gorengan di Kila-Kila By Akasya yang punya bakwan jagung dan tempe mendoan nikmat!

Ikan Asin

ikanasinMakanan yang Sering Jadi Kontroversi5View All Photos
Photo Source:  @eun_lely1004
Padahal makanan yang satu ini enak banget lho jika dimakan dengan nasi hangat serta sambal, tapi siapa sangka ikan asin juga sering banget jadi langganan dianggap menggunakan formalin. Nah, biar sesi makan ikan asin kamu nggak pakai khawatir, coba deh makan ikan asin dengan bubur manado di Sarang Oci dijamin kamu malah minta tambah bukannya was-was.

Siomay

siomayMakanan yang Sering Jadi Kontroversi6View All Photos
Photo Source:  myfunfooddiary
Jajanan yang sering dibilang khas Bandung ini pun sering dianggap berbahaya karena banyak penjual nakal yang menggunakan ikan sapu-sapu sebagai bahan utama siomay mereka. Tapi buat kamu yang mau makan dengan tenang, langsung saja ke Sam's Strawberry Corner karena siomaynya terkenal lezat dan terjamin kualitasnya plus saus kacang yang gurih.

Daging

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit Makanan yang Sering Jadi Kontroversi7View All Photos
Photo Source:  @greenage.yuda
Daging pun seringkali masuk ke acara investigasi televisi. Bisa jadi karena ada penjual nakal yang mencampur daging sapi dengan daging babi agar harganya menjadi lebih murah atau juga karena menjual daging dengan kualitas buruk. Duh, daripada was-was dan nggak bisa menikmati daging sapi yang juicy lagi, mendingan kamu coba aja makan di Holycow Steak by Chef Afit yang sudah punya sertifikat halal dari MUI dan dagingnya pun dijamin kualitasnya.