Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Teh Mancanegara yang Populer di Nusantara

Ganesha WandaGanesha Wanda
5 teh1
Social Diary
Selain jadi pelengkap ritual  pagi, beberapa varian teh yang asal mancanegara ini sering diburu untuk melepas dahaga atau menemani acara makan. Kira-kira teh mana yang menjadi favorit kamu?

Teh Tarik

2
Photo Source:  Curious Nut
Teh tarik merupakan teh asal Malaysia yang mulai banyak dikenal hampir di seluruh bisa negara di Asia Tenggara, tak terkecuali di Indonesia. Sesuai dengan namanya, teh tarik di buat dengan cara menuangkan teh dan susu dari satu gelas ke gelas lainnya sehingga terlihat seperti ditarik. Sensasi agak pahit dan manis pun terasa menyatu sempurna.   

Thai Tea

3
Photo Source:  White On Rice Couple
Sesuai dengan namanya, Thai Tea merupakan teh yang berasal dari Thailand. Sekilas, Thai Tea memang mirip dengan Teh Tarik namun dari segi rasa agak berbeda. Thai Tea memiliki rasa manis namun sedikit sepat. Tak hanya sekedar teh yang enak diminum, ternyata Thai Tea juga dipercaya memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah, membuang kolesterol jahat, dan melancarkan pencernaan. 

Matcha

4
Photo Source:  Janella Purcell
Matcha merupakan teh hijau yang berbentuk bubuk. Teh matcha memiliki rasa yang agak pahit. Selain diminum, kini teh asal Jepang ini juga digunakan sebagai bahan perasa berbagai jenis makanan, seperti ice cream, mochi, soba, hingga berbagai macam kue. 

Teh Oolong

5
Photo Source:  Area Magz
Teh Oolong merupakan teh khas Tionghoa yang daunnya berwarna hijau kehitaman dengan sensasi rasa pahit, namun menjadi sedikit manis setelah meminumnya. Teh oolong dikenal mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu tubuh dalam pembakaran lemak. Tak heran teh oolong banyak dikonsumsi bagi orang yang sedang diet. 

White Tea

6
Photo Source:  Herbal Teas Online
Teh yang berasal dari Tiongkok ini juga cukup populer di Indonesia lho! Teh putih mengandung bunga dan daun yang lebih muda, yang kemudian diketahui memiliki tingkat kafein yang lebih rendah dibandingkan teh hijau serta memiliki kandung antioksidan yang tiga kali lipat lebih banyak. 
7
Photo Source:  Anak Jajan
Jika ingin mencoba Thai Tea, Dum Dum bisa jadi pilihan kamu yang tepat! Rasanya yang manis, sedikit sepat, dan segar benar-benar bisa memuaskan dahaga-mu! Tak hanya original thai tea, di sini juga terdapat beberapa rasa lainnya, seperti thai green tea, thai coffee, thai black tea, hingga thai milo coffee. 
8
Photo Source:  Eat and Treats
Untuk berbagai macam pilihan teh, kamu bisa ke Lewis & Caroll nih! Pilihan teh-nya benar-benar lengkap mulai dari white tea, green tea, oolong tea, hingga flower tea. Tak hanya pilihan teh-nya yang komplit, suasana cafe yang nyaman juga dapat meningkatkan mood kamu!