Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Berteknologi Canggih Layaknya Film Sci-Fi

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Restoran Berteknologi Canggih Layaknya Film Sci-Fi1
's Baggers
Restoran sepertinya salah satu tempat terakhir yang terlihat tidak tersentuh perkembangan teknologi tinggi. Selain sistem pemesanan dari pelayan ke dapur, tidak banyak yang berubah dalam cara kita menikmati makanan. Namun, sedikit demi sedikit pengalaman ini mulai mengalami perubahan, berikut adalah 5 restoran yang menerapkan teknologi untuk memberikan pengalaman unik saat kita bersantap.

Meja Makan Interaktif - Inamo, London

2
Photo Source:  Inamo
3
Photo Source:  Inamo
Inamo yang berlokasi di London memberikan dining experience yang unik. Pengunjung bisa memesan langsung  di meja interaktifnya tanpa perlu buku menu. Bahkan, pengunjung juga dapat mengatur mood dan memesan taksi untuk pulang yang semuanya dapat diakses di meja makan.

Aeronopik - Bell Book & Candle, NYC

4
Photo Source:  Bell Book & Candle
Bell Book & Candle punya tempat makan dengan teknologi taman atap aeropik. Dimana, tanaman yang ada di atas rooftop ini tidak diproses agar tidak membutuhkan tanah dan juga pestisida yang menjadikannya lebih ringan sehingga mencegah atap untuk runtuh. Hasil produksi dari taman ini pun dijadikan bahan-bahan masakan segar dan organik untuk menu restoran Bell Book & Candle.

Roller Coaster Makanan - 's Baggers, NUREMBERG

5
Photo Source:  's Baggers
6
Photo Source:  's Baggers
Saat memasuki 's Baggers, pengunjung diberi tablet untuk memesan makanan. Hidangan yang dipesan kemudian diantarkan melalui roller coaster untuk makanan. Ya, 's Baggers tidak menggunakan pelayan untuk mengantarkan makanan. Unik sekali bukan?

Hidangan Balon - Alinea, Chicago

7
Photo Source:  Alinea
8
Photo Source:  Alinea
Restoran yang satu ini memang pantas diberi gelar Elite Traveller's Best Restaurant tiga tahun berturut-turut. Menu yang dihidangkan berbentuk balon dengan rasa apel yang diisi helium menunjukan penggunaan teknologi dan inovasi Alinea.

High Technology Ambiance - Ultraviolet, Shanghai

9
Photo Source:  Ultraviolet
10
Photo Source:  Ultraviolet
11
Photo Source:  Ultraviolet
12
Photo Source:  Ultraviolet
Restoran yang satu ini hanya menyediakan 10 kursi dengan 20 course makanan. Tidak ada dekorasi namun sebagai gantinya ruang makan dihias menggunakan lampu RGB, LED di lantai, proyektor pin, bola lampu UV, proyektor HD untuk dan meja, scent diffuser, kamera inframerah, sistem suara surround multi channel, speaker laser individu, hingga temperatur yang diatur oleh turbin udara. Kurang high tech apa lagi?