Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Pemecah Rekor Makan Terbanyak & Tercepat Di Dunia

PitacilyPitacily
5 Pemecah Rekor Makan Terbanyak & Tercepat Di Dunia1
www.huffingtonpost.com
Kelima orang ini tercatat sebagai pemecah rekor makan terbanyak dan tercepat di dunia. Uniknya, mereka berlima memiliki badan yang proporsional alias tidak tambun seperti yang dibayangkan banyak orang. Wow, lantas bagaimana mereka bisa menampung begitu banyak porsi makanan dengan waktu yang sangat cepat? Yuk, berkenalan lebih dekat dengan kelima orang tersebut.

Takeru Kobayashi - Jepang

Pemecah Rekor Makan2
Photo Source:  www.zimbio.com
Takeru Kobayashi, yang dikenal dengan nama "Kobi" atau "Tsunami" adalah pria kelahiran 15 Maret 1978 di Nagano, Jepang. Sampai saat ini, setidaknya Kobi sudah memiliki 15 rekor sebagai pemenang lomba makan tercepat kelas dunia. Rekor pertamanya, dicatat pada tanggal 4 Juli 2001 ketika ia memakan 50 hotdog dalam waktu hanya 12 menit saja mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 25 hotdog. Uniknya, walalupun makan dalam porsi yang besar dan waktu yang sebentar, kobi hanya memiliki bobot badan kurang dari 60 kg. Saat hari perlombaan tiba, rupanya Kobi tidak makan apa pun selain makanan yang akan dilombakan. Saat perlombaan berlangsung, makanan yang dimakan dilipat menjadi dua kemudian didorong dengan meminum air mineral. Tapi, hal ini tidak untuk ditiru di rumah, ya! Karena jika kamu belum terlatih, tentu bisa berbahaya.

Joey Chestnut - USA

Pemecah Rekor Makan3
Photo Source:  www.dogonews.com/
Pria yang lahir pada tanggal 25 November 1983 ini dikenal dengan nama Joseph "Jaws" Chestnut. Ternyata, di tahun 2007, tepatnya di ajang Nathan Hot Dog Eating Contest, ia berhasil mengalahkan Takeru Kobayashi yang tercatat sebagai enam kali juara bertahan! Joey berhasil memakan 66 hot dog dalam waktu 12 menit. Dan pada empat tahun berturut-turut, Joey berhasil mengalahkan Kobi dalam Nathan Hot Dog Eating Contest. Totalnya, Joey sudah pernah memenangi kontes makan terbanyak dalam waktu yang cepat sebanyak delapan kali. Trik yang dimiliki Joey adalah dengan berpuasa dan melebarkan perutnya dengan mengonsumsi susu atau air. Joey sendiri memiliki moto hidup bahwa dia tidak akan berhenti mengikuti lomba makan sampai umurnya 70 tahun.

Sonya Thomas - Korea

Pemecah Rekor Makan4
Photo Source:  www.espn.com
Wanita pun bisa unjuk gigi pada lomba makan kelas dunia. Sonya Thomas, perempuan berdarah Korea-Amerika yang lahir pada 26 Juli 2967 ini juga dikenal sebagai pemegang rekor makan tercepat di dunia. Ia dijuluki "The Black Widow", memiliki tubuh yang mungil dan kurus. Sampai saat ini, Sonya sudah memegang lebih dari 25 rekor kompetisi makan tercepat. Tanggal 8 Agustus 2005, Sonya memakan 35 bratwursts hanya dalam waktu 10 menit mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya berhasil memakan 19.5 bratwursts. Pada Desember 2008, Sonya berhasil mencatat rekor dunia dalam lomba makan fruit-cake. Tidak berhenti sampai di situ, tepatnya di 2011, Sonya berhasil menjadi juara pertama di ajang Nathan Hot Dog Eating Contest kategori peserta wanita.

Matt Stonie - USA

Pemecah Rekor Makan5
Photo Source:  abc7chicago.com
Matt Stonie, pria kelahiran 24 Mei 1992 ini pernah mengalahkan Joey Chestnut yang dinobatkan sebagai delapan kali juara bertahan pada Nathan Hot Dog Eating Contest. Tapi ini hanya bertahan selama setahun karena di tahun 2016, Matt Stonie gagal mempertahankan gelarnya. Pria yang punya nama panjang Matthew Kai "Megatoad" Stonie ini memulai debut pertamanya pada 2011 di Major League Eating. Saat itu, Matt merupakan anggota termuda dari sekian banyaknya kontestan. Tidak hanya lomba makan yang pernah ia ikuti, lomba meminum segalon Gatorade pada tahun 2010 pernah ia lakukan hanya dalam waktu 37 detik saja.   

Tim Janus - USA

Pemecah Rekor Makan6
Photo Source:  darkroom.baltimoresun.com
Selalu tampil dengan face painting, pria ini dikenal dengan nama Tim Janus yang lahir pada 31 Desember 1976. Ia pernah memakan 6 kg burrito hanya dalam waktu 10 menit saja. Selain itu, pria berkebangsaan Amerika  ini adalah seorang entertainer dari New York dan memiliki komunitas makan bernama Eater X. Selain memakan 6kg burrito, ia pun juga pernah menyantap sushi sebanyak 141 buah dalam durasi 6 menit. Tim juga pernah mengikuti Nathan Hot Dog Eating Contest di tahun 2010 dengan menghabiskan 45 hot dog dalam waktu 10 menit.
Nah, itu dia tadi kelima pemegang rekor makan terbanyak dan tercepat di dunia. Tapi, buat yang belum terlatih, jangan coba-coba untuk menirunya karena aksi mereka bisa membahayakanmu.