Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan

Kevin IrwanKevin Irwan
5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan1
5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan
Demi menjaga kesehatan, terkadang banyak orang yang mesti memilah jenis santapannya atau beralih ke menu-menu sehat. Masalahnya, banyak yang beranggapan makanan sehat punya rasa yang kurang nikmat. Jangan salah! Santapan rendah kolesterol berikut ini terbilang enak dan bikin kamu lebih sehat. 

1. Salmon

5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan2
Photo Source:  seriouseats
Sudah bukan rahasia lagi kalo salmon merupakan makanan yang super sehat! Dengan kandungan omega 3-nya yang tinggi, vitamin dan mineral seperti DHA dan EPA, menu salmon bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan otak juga jantung. Dengan mengonsumsi minimal dua porsi ikan salmon perminggu secara rutin, ini juga bisa jadi cara untuk mengontrol kadar kolesterolmu. Salah satu resto yang menyediakan menu ini adalah Sushi Tei. 

2. Cokelat

5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan3
Photo Source:  Ars Technica
Di balik rasa manisnya, cokelat ternyata juga bisa jadi pilihan menu untuk menjaga kesehatanmu. Namun, pilihlah menu dengan kandungan cokelat yang minim lemak alias minim campuran susu dan gula. Carilah berbagai menu dessert yang mengandung dark chocolate yang pahit, karena cokelat  hitam merupakan cokelat mengandung lebih banyak antioksidan dan flavanoid yang sangat baik untuk menjaga kadar kolesterol. Kamu bisa datang ke sini untuk menikmati aneka sajian cokelat yang nikmat. 

3. Bayam

5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan4
Photo Source:  authoritynutrition
Bukan hanya sosok Popeye saja yang bisa merasakan manfaat bayam, karena sajian dengan bahan dasar sayuran ini memang sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi tubuh juga bagi penderita kolesterol tinggi. Bayam adlaah sayuran yang kaya akan lutein yang sangat bagus untuk mencegah penempelan lemak pada pembuluh darah. Konsumsi bayam menjadi salah satu sayuran pilihan rutin untuk setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal!

4. Alpukat

5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan5
Photo Source:  californiaavocado
Buah yang satu ini bisa jadi alternatif untuk mengantikan mentega. Hah? Bagaimana caranya? Coba kamu santap menu rotimu dengan potongan buah alpukat. Tekstur lembut dari buah bernama hijau ini agak mirip dengan mentega. Alpukat sendiri merupakan sumber lemak tak jenuh yang sangat berguna untuk mengingkatkan kadar HDL yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Namun hati-hati, kamu harus menakar porsi alpukat, karena buah ini mengandung kadar kalori yang tinggi!

5. Teh

5 Menu Rendah Kolesterol Untuk Menjaga Kesehatan6
Photo Source:  SPEAKZEASY
Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, minuman teh bisa jadi pilihan untuk melancarkan aliran darah dan sangat baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, antioksidan yang tinggi dalam teh juga dapat menurunkan kadar LDL.