Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Pembasmi Nikotin di Dalam Tubuh

PitacilyPitacily
6 Menu Pembasmi Nikotin di Dalam Tubuh1
5 Menu Pembasmi Nikotin di Dalam Tubuh
Bagi perokok aktif, nggak menghisap rokok dalam sehari saja rasanya benar-benar menyiksa. Bagaimana kalau mereka dipaksa untuk berhenti secara tiba-tiba? Agaknya sulit, ya! Sebagai jalan tengahnya, enam menu ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tubuh dari nikotin. Dan setelah tahu efeknya, para perokok juga akan sadar diri.

Kedelai

Pembasmi Nikotin2
Photo Source:  infokuberita.com
Nggak hanya kacang kedelai, makanan olahan dari kedelai seperti susu kedelai, tempe, tahu, dan kecap dapat membantu nikotin dalam paru-paru. Seorang peneliti bernama Fumi Hirayama menyatakan bahwa ada senyawa flavonoid pada kedelai yang bertindak sebagai anti-peradangan pada paru-paru dan berfungsi untuk melindungi paru-paru dari nikotin.

Seafood

Pembasmi Nikotin3
Photo Source:  www.gentlemansgazette.com
Makanan yang mengandung Omega-3 juga dapat melindungi dan membersihkan paru-parumu dari nikotin. Kandungan omega-3 bisa kamu dapatkan dari berbagai olahan ikan, contohnya salmon dan tuna. Selain ikan, seafood juga bisa.

Air Mineral

Pembasmi Nikotin4
Photo Source:  shepleyspring
Air mineral seperti yang sudah diketahui manfaatnya adalah dapat membersihkan dan mengeluarkan racun di dalam tubuh yang kamu dapatkan dari sebatang rokok. Dengan mengonsumsi air mineral yang cukup dalam sehari, maka racun-racun, termasuk nikotin yang mengendap dalam tubuh bisa ikut terbuang saat buang air kecil.

Teh Hijau

Pembasmi Nikotin5
Photo Source:  thetruthaboutcancer.com
Teh hijau yang kaya antioksidan sangat bermanfaat sebagai penghilang racun nikotin dalam tubuh. Cocok dikonsumsi baik perokok aktif dan pasif. 

Wortel

Pembasmi Nikotin6
Photo Source:  murdochbooks-uk.tumblr.com
Bagi perokok pasif, menghirup asap rokok ternyata bisa membuat tubuh kehilangan vitamin A yang sangat berperan sebagai pelindung paru-paru dari infeksi. Kamu bisa mendapatkan cukup vitamin A dari wortel, cabai merah, bayam, tomat, buah apel, buah naga, buah pisang, dan lain-lain.
Nah, itu dia tadi kelima menu yang dapat membantu kamu membersihkan dan melindungi paru-paru dari nikotin. Tapi, bukan berarti kamu bisa terus merokok. Mulailah jauhi rokok, terlebih lagi asap rokok juga sangat berbahaya bagi perokok pasif.