Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Cita Rasa Jimbaran Persembahan Seafood Terrace

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
5 Menu Cita Rasa Jimbaran Persembahan Seafood Terrace - Main Photo
5 Menu Cita Rasa Jimbaran Persembahan Seafood Terrace
Semua yang berkaitan dengan Bali memang eksotis. Pantai, bukit hingga makanannya. Semua orang tahu bahwa Bali punya banyak makanan khas yang bahkan sering jadi prioritas utama ketika berlibur ke Pulau Dewata tersebut.

Terhitung April ini, Seafood Terrace menghadirkan cita rasa khas Bali dengan sajian khusus bertema Jimbaran Barbecue. Ada alasan khusus mengapa Jimbaran digunakan sebagai tema alih-alih menggunakan Bali secara umum. Jimbaran merupakan area yang terkenal dengan bumbu masakan ala seafood yang lezat, menggugah selera dan bikin ketagihan.

Kamu akan merasakan sajian otentik khas Bali dalam beberapa menu yang ditawarkan di Seafood Terrace. Semuanya diproses menggunakan bumbu otentik Bali yang bernama bumbu genep. Bumbu genep ini adalah bumbu yang telah diturunkan dari generasi ke generasi di Bali dan telah menjadi ciri khas banyak masakan di Bali, terutama di daerah Jimbaran. Di tambah lagi, Seafood Terrace ini letaknya di lantai 5 Grand Hyatt Jakarta dengan pemandangan langsung ke kolam renang dan taman yang luas sehingga kalian akan merasa seperti berada di Bali. Qraved bakal membahas beberapa menu andalan dari Jimbaran Barbecue persembahan Seafood Terrace, Grand Hyatt Jakarta.

Ayam Bakar

 - Seafood TerraceView All Photos
Photo Source: Seafood Terrace
Tidak hanya punya penampilan yang menggoda, Ayam Bakar dari Seafood Terrace ini punya rasa yang tidak tertandingi. Dagingnya lembut ketika dipotong dan dimakan, bumbunya meresap secara halus tanpa menghilangkan rasa daging ayamnya sendiri. Ada tiga jenis sambal yang disajikan untuk Ayam Bakar ini, yaitu sambal matah, sambal kecap dan sambal mbe. Sambal matah adalah sambal yang dibuat dari potongan bawang merah dan cabai segar dengan tambahan daun serai untuk menciptakan sensasi rasa yang segar dan pedas, cocok buat kamu yang cinta dengan makanan pedas. Sambal mbe terbilang serupa, hanya saja rasa bawang putih, bawah merah dan terasi yang digoreng lebih mendominasi. Yang terakhir adalah sambal kecap yang tentu saja lebih lezat dibanding sambal kecap yang sering disajikan di tempat lain.

Ayam Betutu

 - Seafood TerraceView All Photos
Photo Source: Seafood Terrace
Kamu familiar kan dengan makanan yang satu ini? Jika belum sempat mencoba di Bali atau merasa kangen dengan Ayam Betutu khas Bali, Ayam Betutu dari Seafood Terrace sangat pas untuk memuaskan perut kamu. Dibuat dengan proses yang matang bahkan memakan waktu hingga tiga jam, Ayam Betutu ini memiliki bumbu yang meresap dengan sempurna. Rasa rempah-rempah tradisionalnya sangat kental, kamu bakal lupa kalau kamu sedang menikmati sajian ini di sebuah restoran mewah. Sama seperti Ayam Bakar, Ayam Betutu juga disajikan dengan tiga sambal istimewa kreasi Seafood Terrace.

Sate Lilit

 - Seafood TerraceView All Photos
Photo Source: Seafood Terrace
Yang satu ini juga tidak kalah terkenal di Bali. Sate Lilit punya rasa yang beda banget dari sate pada umumnya, bisa dibilang karena kandungan kelapa yang dicampurkan ke dalam daging yang digunakan. Umumnya Sate Lilit menggunakan daging ikan, namun bisa juga digantikan dengan daging lain seperti ayam atau sapi, tergantung selera. Sate Lilit dari Seafood Terrace menggunakan daging ikan yang bersatu dengan sempurna dengan kelapa dan menggunakan lemon grass (daun serai) sebagai gagangnya. Daun serai digunakan untuk menambah aroma sedap yang menjaga Sate Lilit tetap segar. Sajian yang satu ini menggoda banget.

Seafood Ala Jimbaran

 - Seafood TerraceView All Photos
Photo Source: Seafood Terrace
Seafood Terrace tanpa sajian seafood tentu saja belum lengkap. Dalam Jimbaran Barbecue ini kamu punya kesempatan buat mencoba segala jenis sajian seafood yang diolah menggunakan bumbu khas Jimbaran. Menunya bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari berbagai jenis ikan hingga udang.

Plecing Kangkung dan Lawar

 - Seafood TerraceView All Photos
Photo Source: Seafood Terrace
Buat melengkapi semua menu diatas, Seafood Terrace juga punya side dish yang spesial: Plecing Kangkung dan Lawar Kacang! Kedua menu ini sudah terkenal sebagai teman yang yang baik untuk menikmati sajian utama ala Bali.

Yuk ajak teman-teman dan keluarga kamu untuk menikmati sedapnya sensasi Jimbaran di Seafood Terrace!