Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama

Iqra RabikaIqra Rabika
5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama1
5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama
Godaan terbesar saat berpuasa itu sebenarnya datang dari sendiri. Keinginan untuk ngemil di siang hari, misalnya. Nah, biar puasa kamu nggak bolong dan kamu tahan sampai berbuka nanti, coba deh konsumsi makanan-makanan saat sahur, biar perutmu bisa kenyang lebih lama. 

5. Mie

5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama2
Photo Source: Good News from Indonesia
Mengonsumsi mie di saat sahur sebenarnya sah-sah saja karena mie merupakan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh dan bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Namun, santapan mie saat sahur memang harus diimbangi dengan makanan sehat seperti sayuran dan buah ya.

4. Nasi

5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama3
Photo Source: Lee Wee & Brothers
Nah, kalau nasi pasti hampir semua dari kamu mengonsumsi makanan satu ini di waktu sahur. Dan ternyata, kandungan karbohidrat yang ada di nasi memang membuat perut terasa kenyang lebih lama karena mengandung 129 kalori tiap 100 gramnya. Namun, biar nutrisi lebih seimbang, tambahkan lauk berprotein seperti telur, juga sayuran hijau.

3. Pasta

5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama4
Photo Source: Epicurious
Nah, pasta ada di urutan ketiga makanan yang bisa bikin puasa kamu tahan lama nih. Soalnya pasta seperti spaghetti yang berbentuk mie panjang dan tebal ini memiliki kalori yang cukup tinggi yaitu 371 kalori setiap 100 gramnya. Selain itu, spaghetti yang biasanya dimasak dengan daging juga memiliki kandungan lemak dan juga protein.

2. Biskuit

5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama5
Photo Source: OkeZone.com
Berada di urutan kedua, ternyata biskuit bisa bikin kamu kenyang lebih lama lho dibandingkan nasi. Kandungan energi di tiap biskuit memang berbeda-beda, namun kebanyakan setiap 100 gram biskuit mengandung 458 kalori. Walau kalorinya besar, kamu jangan sampai hanya makan biskuit saja ya disaat sahur karena gizi yang masuk tentu nggak sama dengan makanan sehat.

1. Oat

5 Makanan Pas Sahur Biar Kenyang Lebih Lama6
Photo Source: Authority Nutrition
Makanan yang satu ini memang cocok banget kalau berada di urutan nomor satu untuk urusan bikin perut kenyang lebih lama. Itu karena kandungan serat dalam oat cukup tinggi. Makanya banyak orang diet pun mengkonsumsi oat agar berat badan mereka terjaga dan mengurangi keinginan ngemil. Sahur pakai oats kali ya besok?