Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram

PitacilyPitacily
5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram1
smokeandthyme
Banyak yang mengakui bahwa daging babi itu memang sangat lezat. Mulai dari menu-menu seperti babi panggang, char siew, babi goreng, kulit babi, darah babi, sekba, samcan, dan masih banyak lagi. Bagi umat muslim, daging babi memang haram untuk mereka. Tapi ternyata secara ilmu pun, babi memang tidak baik bagi tubuh manusia. Fakta-fakta ilmiah di bawah ini bisa membuktikan kenapa memakan daging babi itu haram. Tapi, bukan berarti Qraved melarang kamu lho! Kamu tetap punya hak memilih ingin memakan babi atau tidak. Yuk, baca fakta di bawah ini supaya menambah pengetahuanmu tentang daging babi.

Kantung Urine Babi Sering Bocor

5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram2
Photo Source:  globe-views.com
Menurut penelitian dari Prof. A.V. Nalbandov, kantung urine babi sering bocor sehingga urine babi merembes ke dalam dagingnya. Akibatnya, daging babi yang kamu nikmati bisa saja sudah tercemari kotoran yang seharusnya dibuang bersama urine babi.

Babi Pemakan Segala

5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram3
Photo Source:  No Ordinary Homestead
Babi adalah hewan yang paling rakus di dunia. Hewan ini dapat memakan semua makanan yang berada di depannya. Ada yang bilang, jika perut hewan ini telah penuh atau makanannya telah habis, babi akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi untuk memuaskan kerakusannya. Bahkan babi pun bisa memakan kotoran yang berada di hadapannya.

Bahkan Babi Memakan Tanah

5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram4
Photo Source:  kirbiecravings.com
Pernah ada yang mengatakan sangking joroknya hewan babi, dia bisa memakan sampah busuk, kotoran hewan, dan juga memakan tanah dalam jumlah yang besar. Walaupun ketika sampai di perut babi pun, tanah yang dia makan pasti diolah. Tapi apakah kamu yakin mau memakan daging babi yang sebelumnya babi itu sudah memakan hal-hal aneh?

Babi Menyimpan Cacing Pita

5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram5
Photo Source:  hungerhunger.blogspot.co.id
Cacing pita yang terdapat di dalam hewan babi ketika masuk ke dalam tubuh manusia bisa menjadi sangat berbahaya. Cacing pita berkembang di dalam usus 12 jari pada tubuh manusia dan cacing itu akan berkembang menjadi lebih dewasa.

Daging Babi Penyebab Utama Kanker Anus & Kolon

5 Fakta Ilmiah Kenapa Memakan Daging Babi Itu Haram6
Photo Source:  hungerhunger.blogspot.co.id
Persentase penderita penyakit kanker anus & kanker kolon di negara-negara yang penduduknya memakan babi meningkat secara drastis. Terutama di negara-negara Eropa, Amerika, serta di negara-negara Asia seperti Cina dan India. Jangan sampai karena terlalu banyak mengonsumsi daging babi, kamu menjadi salah satu penderitanya ya. Jangan sampai!