Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis

Iqra RabikaIqra Rabika
5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis1
Indomilk
Siapa sih yang nggak kenal susu kental manis? Maklum saja, produk olahan susu yang dikemas dengan kaleng ini memang amat familiar di masyarakat karena sering digunakan untuk sebagai campuran minuman hingga sebagai bahan masakan. Selain rasa manisnya yang legit dan bikin nagih, susu kental manis yang sudah ada dari abad ke-18 ini juga punya berbagai manfaat. Berikut di antaranya. 

1. Mengandung Nutrisi Baik

5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis2
Photo Source:  Manuela Zangara
Dibuat dari susu murni, membuat susu kental manis juga memiliki kandungan gizi yang kurang lebih sama. Kandungan seperti kalsium, zinc, vitamin A, vitamin B12 hingga fosfor bisa kamu dapatkan dalam sekaleng susu kental manis. Ditambah lagi, susu kental manis memilki rasa manis yang unik. 

2. Tahan Lama

5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis3
Photo Source:  Brenda Marshall
Walaupun dibuat dari susu murni, susu kental manis sudah melewati proses evaporasi sehingga mengurangi kadar air sehingga menghasilkan susu yang lebih kental, dan lebih tahan lama dibandingkan susu biasa.

3. Harganya Terjangkau

5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis4
Photo Source:  cuyana culture
Susu kental manis yang dijual di dalam kaleng ini pun harganya relatif terjangkau, dan ketahanannya yang cukup lama membuat kamu bisa jadi lebih hemat. 

4. Mudah Dikreasikan

5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis5
Photo Source:  indomilk
Karena cita rasa manisnya, praktis, dan juga harganya yang terjangkau, nggak heran kalau susu kental manis menjadi salah satu bahan yang laris dipakai untuk memasak, baik untuk para keluarga di rumah atau para konsumen makanan. Itu karena banyak olahan menu lezat-terutama dessert- yang bisa dikreasikan dengan menggunakan susu kental manis, seperti masakan-masakan yang sudah Qraved tulis sebelumnya. Kamu punya resep andalan keluarga apa yang memakai bahan susu kental manis?

5. Bikin Sesi Kumpul Keluarga Makin Seru

5 Alasan Seru Untuk Mengonsumsi Susu Kental Manis6
Photo Source:  gbtps
Tidak bisa dipungkiri, susu kental manis memang punya rasa manis yang bakalan nempel banget di lidah. Selain manisnya yang membekas, susu kental manis ternyata juga bisa membuat kelurga makin nempel, lho. Dengan menggunakan sekaleng susu kental manis, sajian andalan yang di masak akan membuat seluruh keluarga berkumpul untuk mencicipi manisnya dalam kebersamaan.
Nah, kalau kamu punya resep favorit yang menggunakan susu kental manis supaya membuat seluruh keluarga makin nempel dan kompak, ikutan yuk kontes Resep Kondang yang diadakan Indomilk Kental Manis! Caranya gampang banget, cukup masak resep andalan kamu menggunakan bahan Indomilk Kental Manis, lalu foto hasil masakan bersama anggota keluarga dan Indomilk Kental Manis kemudian upload resep serta fotonya ke www.indomilkkentalmanis.com. Pemenangnya bisa jadi keluarga kondang yang nempel di kemasan Indomilk Kental Manis dan wisata kuliner ke Bali sekeluarga. Kontes Resep Kondang Indomilk ini berlangsung mulai dari tanggal 1 Februari hingga 15 Maret 2017. Yuk, buruan siapkan resep andalan kamu dan bagikan resepnya di website #ResepKondangIndomilk!