Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Sajian Khas Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Hidup Lebih Lama

PitacilyPitacily
Terinspirasi Dari Film Miso Hungry, 5 Sajian Khas Jepang Ini Bisa Membuatmu Hidup Lebih Lama1
4 Sajian Khas Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Hidup Lebih Lama
Sebelum kamu baca lebih lanjut mengenai empat makanan khas Jepang yang bisa membantumu lebih panjang umur, ada baiknya klik link ini untuk mengenal cerita tentang Miso Hungry. Yang kurang lebih menceritakan tentang seorang pria yang pindah ke Jepang untuk membuatnya hidup lebih lama dengan cara mengonsumsi berbagai sajian khas Jepang sehingga tubuhnya lebih sehat.
Mengapa harus Jepang? Mengutip dari dw.com, Jepang adalah salah satu negara yang paling sehat di dunia karena memiliki tingkat obesitas rendah yaitu 3.5% di mana Amerika Serikat memiliki presentase 30% untuk tingkat obesitas. Jepang dipercaya memiliki sajian yang memiliki rasa lezat dan khasiat yang baik bagi tubuh. Serta membuatmu hidup lebih lama dengan tubuh yang sehat.

Matcha

Sajian Khas Jepang2
Photo Source:  www.foodmatters.com
Sajian khas Jepang yang pertama adalah Matcha atau Japanese Green Tea yang memiliki kandungan tingkat antioksidan tertinggi dibandingkan dengan jenis teh lain. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang kerap memicu banyak penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Mengutip dari foodmatters.com, kamu perlu meminum 10 gelas air mineral supaya nutrisi yang kamu dapatkan sama dengan segelas matcha green tea. Untuk manfaat lainnya, kamu bisa membacanya di sini.

Miso Soup

Sajian Khas Jepang3
Photo Source:  thescienceofeating.com
Miso soup adalah salah satu sup andalan di Jepang yang umumnya di sajikan bersama dengan nasi putih hangat untuk sarapan pagi. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk menyajikannya di siang hari atau malam hari saat udara sedang dingin. Jenis sup ini mengandung banyak protein dan membantu menstimulasi pencernaan di dalam tubuh. Selain itu, sup miso juga mengandung Vitamin B dan sumber antioksidan yang tinggi. Selain bisa mendapatkannya di restoran Jepang, kamu bisa kok membuatnya sendiri karena sup miso tidak sulit untuk membuatnya.

Seaweed (Rumput Laut)

Sajian Khas Jepang4
Photo Source:  www.indoindians.com
Makan lebih banyak lagi seaweed atau rumput laut karena makanan ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh. Selain sebagai sumber mineral, rumput laut memiliki julukan 'the plant kingdom' karena mereka bisa menarik semua nutrisi di dalam laut pada tumbuhan ini. Kamu bisa mulai untuk rajin mengonsumsi rumput laut yang masih berbentuk rumput laut seperti foto di atas, atau rumput laut kering yang biasa disebut, nori.

Ikan

Sajian Khas Jepang5
Photo Source:  www.ninjaeats.nyc
Sajian khas Jepang yang terakhir adalah ikan. Memang tidak perlu mengonsumsi ikan setiap hari. Tapi, cobalah kurang lebih satu minggu sekali kamu konsumsi ikan. Ikan adalah sumber omega 3 terbaik yang pernah ada di mana sangat baik bagi otak manusia. Salah satunya ikan salmon yang biasanya disajikan di berbagai sajian khas Jepang.