Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

3 Tips Agar Isi Kulkas Lebih "Sehat"

PitacilyPitacily
3 Tips Agar Isi Kulkas Lebih "Sehat"1
id.pinterest.com
Selain tips membuat kulkas tetap rapi dan bersih yang jurnalnya bisa kamu baca di sini, kali ini Qraved akan memaparkan tiga trik agar lemari pendingin lebih sehat sehingga kualitas makanan yang ada di dalamnya tetap terjaga.

Rapikan Kulkas Sebelum Berbelanja

Tips Kulkas2
Photo Source:  www.keywordhut.com
Sebelum berbelanja bulanan, luangkan waktu sebentar untuk membereskan dan membersihkan isi kulkasmu. Buang semua bahan makanan yang sudah tidak layak dipakai dan simpan barang yang masih memiliki kualitas baik. Dengan begitu, sesaat setelah kamu pulang dari berbelanja di supermarket, kamu tidak perlu mengeluarkan energi lebih untuk membereskan kulkasmu dan tinggal merapikan barang-barang yang baru saja kamu beli. Hal ini juga berguna untuk mencatat ulang daftar keperluan belanja dan menghindari pembelian barang-barang yang memang masih bisa digunakan untuk sampai bulan depan.

Usahakan Untuk Membersihkan Kulkas Kurang Lebih Satu Bulan Sekali

Tips Kulkas3
Photo Source:  www.topinspired.com
Bukan hanya merapikan dan menata isi di dalam kulkasmu, sebaiknya kamu juga luangkan waktu untuk membersihkan setiap tray dan bagian pada kulkas. Usahakan kulkasmu selalu bersih tanpa ada noda dari bahan-bahan makananmu. Beri perhatian juga pada sisi luar kulkas. Dorong sedikit kulkasmu ke depan dan gunakan penyedot debu untuk mengangkat semua debu yang berada di pinggir dan belakang kulkas.

Letakkan Bahan-Bahan Makanan Pada Tempatnya

Seperti yang kamu simak di jurnal ini, peletakan tempat yang tepat di kulkas untuk jenis bahan-bahan makanan tertentu, akan membuat kulkasmu untuk terlihat tetap "sehat". Salah satu yang perlu diperhatikan, jangan letakkan daging mentah di kulkas bagian atas karena cenderung berair dan dapat membuat bahan-bahan makanan di bawahnya terkena tetesan air.
Dengan mengikuti 3 tips di atas, kamu bisa mendapatkan kulkas yang jauh lebih sehat. Selamat menerapkannya!