Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

3 Resep Olahan Telur Buat yang Lagi Jaga Berat Badan

Audrey AndiniAudrey Andini
3 Resep Olahan Telur Buat yang Lagi Jaga Berat Badan - Main Photo
3 Resep Olahan Telur Buat yang Lagi Jaga Berat Badan
Bagi sebagian orang, telur dianggap salah satu makanan alam paling lengkap nutrisinya, kaya nutrisi, protein dan bebas dari karbohidrat dan gula. Selain itu, kuning telur yang pernah disebut-sebut penyebab kolesterol, ternyata mengandung kolin yang memperkuat aktivitas sel dan fungsi hati menurut studi USDA.
Dan di balik manfaat baiknya, secara keseluruhan telur pas banget dikonsumsi untuk kamu yang ingin hidup sehat ataupun sedang menjaga berat badan.
Berikut adalah 3 resep sehat telur membuat sarapan kamu lebih tasty dan tentunya sehat.

Breakfast taco

@camillestyles - @camillestyles
Photo Source: @camillestyles
Bahan: e4 lembar tortilla jagung, 4 telur, 1 jalapeño, 2 daun bawang dipotong halus, 2 lobak dipotong tipis, 1 alpukat, ketumbar untuk garnish, hot sauce, dan 1 jeruk nipis.
Cara membuat: Dalam wajan besar, masukan tortilla dengan api sedang sampai masing-masing sisi kecokelatan. Bungkus tortilla dengan foil agar tetap hangat dan sisihkan.
Kocok 4 butir telur dengan jalapeno dan daun bawang. Bumbui dengan garam dan lada. Panaskan wajan dengan api sedang. Tambahkan telur dan masak perlahan tapi jangan terlalu sering diaduk.
Lanjutkan memasak dengan api kecil. Setelah telur matang, tapi tidak kecokelatan, angkat dari api.  
Bagilah telur secara merata di atas tortilla jagung. Tambahkan lobak, alpukat yang sudah diiris, dan ketumbar segar untuk hiasan. Bumbui dengan garam laut, lada, dan hot sauce favorit kamu. Peras jeruk nipis di atas taco sebelum disantap. 

Poached Egg dengan Avocado Toast

@pinchofyum - @pinchofyum
Photo Source: @pinchofyum
Bahan: 2 telur, 2 roti whole grain, ⅓ alpukat, 2 sendok makan keju parmesan yang telah diparut, garam dan lada untuk topping, basil, dan tomat.
Cara membuat: Rebus air cukup untuk menutupi telur saat direbus. Setelah air mendidih masukan telur dan tunggu sampai setengah matang 
Sembari menunggu telur, toast roti dan haluskan alpukat lalu olesi roti dengan alpikat. Setelah telur matang, angkat menggunakan spatula dan letakan telur di atas roti. Taburkan keju parmesan, garam, lada dan sajikan dengan tomat segar.

Egg Salad

@cookingclassy - @cookingclassy
Photo Source: @cookingclassy
Bahan: 10 telur rebus matang (tidak memakai kuning telur),  2/3 cangkir Greek yogurt, 1 sendok teh mayonnaise, 2 sendok teh mustard, 1 sendok teh, 1/4 tsp bubuk bawang, 1 jumput bubuk bawang putih, garam dan lada.
Cara pembuatan: Masukan telur yang telah dipotong-potong ke dalam mangkuk, campur semua bahan dan aduk rata. Sajikan di atas roti dilapisi dengan alpukat, bayam, dan tomato sesuai selera.