Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

3 Cara Praktis Yang Bikin Menu Salad Jadi Lebih Lezat

PitacilyPitacily
3 Cara Praktis Yang Bikin Menu Salad Jadi Lebih Lezat1
buzzfeed
Mau lebih bugar dan sehat dengan menambah konsumsi sayuran dan buah? Menu salad bisa jadi pilihan santapan rutin yang proses membuatnya juga tidak bikin repot juga hemat waktu. Biar tidak bosan, yuk, lihat beberapa trik membuat menu sarapan salad-mu menjadi lebih lezat!
Salad2
Photo Source:  buzzfeed

Tambahkan Protein

Berikan sentuhan cita rasa pada semangkuk salad dengan menambah varian topping. Kamu bisa menambahkan fried egg, boiled egg, atau poached egg dengan lelehan kuning telur setengah matang yang kaya protein. Sebagai alternatif protein lain, kamu bisa juga memilih opsi potongan ayam, daging sapi, salmon, tuna dan kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai hari.

Tambahkan Rasa Lain

Menambahkan biji gandum atau potongan roti gandum ke dalam semangkuk salad-mu juga bisa membuat saladmu lebih lebih lezat. Dan sebagai tambahan lain, kamu juga bisa memadukan sayuran salad dengan potongan buah alpukat, kacang panggang, keju, atau bacon. Semakin banyak topping yang kamu suka, akan semakin lezat menu sarapanmu. Tapi, tetap harus dipikirkan kadar nutrisinya, ya.

Pilih Saus atau Bumbu yang Tepat

Jika pergi ke restoran dan melihat sajian menu dressing salad di sana, pasti kamu juga harus bisa membuat saus atau bumbu yang tepat pada semangkuk salad-mu supaya rasanya tidak kalah lezat. Tapi, untuk menu sarapan di pagi hari, tidak perlu menggunakan saus salad yang terlalu berat. Pakai saja perasan lemon sebagai saus yang ringan untuk sarapanmu di pagi hari. Cara lain membuat dressing sederhana untuk salad adalah dengan mencampurkan 2 sdm olive oil, 2 sdm balsamic vinegar, lada hitam dan garam secukupnya, plus 1/2 sdm madu. Praktis!