Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Street Food Populer di Korea

Iqra RabikaIqra Rabika
10 Street Food Populer di Korea 1
Koreaboo
Korea, negara yang terkenal karena music KPOP dan juga dramanya ini ternyata punya banyak jajanan pinggir jalan yang enak-enak. Biasanya, jajanan ini bisa kamu temukan di sekitar kawasan Pojangmacha dan dijual dengan gerobak. Hmm, kira-kir apa saja ya jajanan yang populer di negeri asalnya Lee Min Ho ini? Yuk, cari tahu biar nanti pas ke Korea sudah bisa langsung coba!
10 Street Food Populer di Korea 2
Photo Source: 

Tteokpokki

Jajanan yang satu ini sih memang sudah sangat terkenal karena memang punya rasa yang enak. Jajanan yang dibuat dari tepung beras dan menggunakan saus gochujang pedas, dan biasanya dijual pada malam hari. Kudapan ini paling enak dinikmati dalam keadaan hangat dan bisa membuat tubuh jadi berkeringat karena pedasnya. Di Indonesia kamu juga sudah bisa kho menikmati tteokpokki coba saja mampir ke Jjigae House yang ada di Puri Indah!

Odeng

Tidak hanya tteokpokki saja yang populer, Odeng yang sering disebut fish cakes ini juga sangat terkenal lho di Korea. Walau namanya adalah fish cakes, jangan membayangkannya seperti kue ya karena jajanan yang satu ini terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepug terigu lalu dibentuk seperti sate dan direbus. Odeng ini populer sekali di musim dingin, mungkin karena hangat ya!

Ddeokkochi

Kalau yang satu ini sih memang mirip-mirip dengan tteokpokki karena memang terbuat dari bahan yang sama. Bedanya, ddeokkochi ini dibentuk seperti sate dan tidak disajikan dengan kuah pedas. Rasanya sama-sama enak, kok!

Gyeranbbang

Jajanan yang satu ini kalau dilihat-lihat sih seperti sandwich dengan telur ya? Dilihat dari artinya, gyeran adalah telur dan bbang adalah roti. Penampilannya memang menggoda selera dan ukurannya pas ditangan untuk dimakan sambil jalan. Kalau sudah keburu ngiler ingin mencoba, tidak usah khawatir harus mengeluarkan uang banyak untuk ke Korea. Di Indonesia jajanan yang satu ini bisa kok kamu temui di kedai Gyeranbbang yang punya roti telur seperti ini!

Hotteok

Hotteok merupakan jajanan berupa pancake yang terbuat dari adonan gula, madu, kacang, dan juga kayu manis. Rasanya manis dan cocok dinikmati dalam keadaan panas, karena isiannya akan meleleh keluar. Yummy!

Jjinbbbang

Makanan yang satu ini bisa dibilang merupakan bakpao, karena punya bentuk yang mirip sekali dengan bakpao. Namun yang membedakannya adalah isiannya, karena di Korea jjinbbang ini biasanya berisi kacang merah, jagung, hingga rumput laut. Tertarik buat mencoba?

Gun Goguma

Orang Korea itu suka sekali sama makanan ini, gun goguma atau kentang rebus. Kentangnya yang di rebus di tempat ini biasanya tidak dikupas terlebih dahulu, sehingga saat sudah jadi, kamu harus kupas terlebih dahulu. Rasanya pun berbeda dengan kentang rebus biasanya, karena rasanya yang manis. Banyak sekali penjual gun goguma ini di pinggir jalan Korea, sehingga kalau ingin mencoba bisa langsung saja sambangi salah satunya.

Dong Bbang

Yang satu ini punya bentuk yang sangat unik, yaitu berbentuk seperti pup. Kue dengan bentuk unik ini biasanya dijadikan jajanan saat musim dingin karena biasanya dimakan hangat-hangat dan memiliki isian kacang merah. Kamu tidak usah jauh-jauh ke Korean hanya untuk menikmati Dong Bbang ini, karena kamu bisa mencicipi kue pup ini di Pooki Bbang yang sudah buka gerai di Mall Taman Anggrek.

Hweori Gamja

Kentang goreng di Korea dengan bentuk unik ini biasa dijajakan di pinggir jalan dan memiliki bentuk spiral dengan ditusuk seperti sate. Bentuknya yang praktis dan teksturnya yang renyah memang membuat Hweori Gamja ini jadi jajanan yang cocok dibawa-bawa.

Bbopgi 

Jajanan yang berupa permen caramel ini tidak hanya disukai oleh anak-anak, karena banyak juga orang dewasa yang suka. Biasanya disajikan dalam bentuk bulat dan memiliki gambar di tengahnya. Kalau kamu bisa makan pinggiran gambarnya tanpa membuat gambar tengahnya patah, katanya bisa dapat satu lagi secara gratis, lho!