Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Legenda Rasa Kuliner Asean yang Susah Ditolak

Iqra RabikaIqra Rabika
Legenda Rasa Kuliner Asean yang Susah Ditolak 1
bemp777
Keseruan saat travelling tentunya tak sebatas menikmati keindahan alam dan kota, tapi juga petualangan kulinernya. Itu juga yang bakal kamu rasakan saat berkeliling ke beberapa negara Asean yang punya kekhasan sajian kulinernya. 
Tapi sebelum sampai ke destinasi tujuan di Asean, pastikan kamu memilih maskapai yang membuatmu nyaman dan aman, juga memiliki rute lengkap ke negara Asean. Tentu saja AirAsia bisa jadi opsinya. Dan biar nggak bingung berburu menu unik di Asean, berikut list makanan dari Qraved yang wajib kamu coba segera. 

Sate Padang Ajo Ramon

2
Photo Source:  rezaramadan14
Kalau di Indonesia, salah satu makanan yang wajib banget dicoba adalah Sate Padang. Makanan khas Sumatera Barat ini memang punya cita rasa yang unik banget, karena terbuat dari daging lidah sapi dan diguyur dengan siraman kuah kuning kecokelatan. Kalau cari menu ini, kamu bisa langsung datang ke Sate Padang Ajo Ramon yang berada di Pasar Santa. Keautentikan rasanya tidak diragukan. Daging satenya yang lembut dengan kuah yang pedas serta gurih bisa bikin ngiler banget. 

Nasi Kandar Line Clear

3
Photo Source:  thehalalfoodblog
Jangan sampai melewatkan sajian nasi khas Penang. Dan untuk menikmati yang cita rasanya spesial, Nasi Kandar Line Clear yang berada di 177 Penang Road dan buka 24 jam ini bisa jadi spot yang mesti kamu kunjungi. Di tempat ini kamu bisa menikmati nasi yang disajikan dengan ayam goreng, telur dadar, sayuran, dan juga siraman kuah kari yang gurih. Jangan lupa minta tambahan kuah kari biar makan semakin lahap. 

After You Dessert

4
Photo Source:  danielfooddiary
Kalau berkunjung ke Thailand, pasti kamu hanya kepikiran dengan dessert manganya. Namun, kamu wajib banget nyobain satu restoran yang lagi hits banget di Thailand, yaitu After You Dessert. Walau nggak menyajikan dessert mangga, di sini kamu bisa mencicipi Japanese Style Shibuya Toast mereka yang lezat. Dengan ukuran yang besar, ditambah rasa butter dan madu yang dipadukan dengan topping kekinian. 

Banh Xeo Mieu Noi

5
Photo Source:  rappler
Melanjutkan perjalanan ke Vietnam, jangan sampai lupa untuk mencicipi Banh Xeo. Makanan yang berbentuk pancake garing ini biasanya berisi pork, udang, tauge, juga sayuran segar yang menjadi ciri khas masakan-masakan Vietnam. Biar kamu makan seperti orang local Vietnam, kamu bisa potong menjadi 2 bagian dan gulung dengan sawi hijau dan celupkan ke sausnya yang menggoda selera. 

Keng Eng Kee

6
Photo Source:  therantingpanda
Mau menikmati kuliner tradisional Singapura yang nikmat? Wajib banget mampir ke Keng Eng Kee yang ada di Bukit Merah. Tempat yang sudah berdiri sejak tahun 70-an ini punya berbagai makanan khas Chinese dengan sentuhan tradisional Singapura  seperti menu seafood, hingga pork yang disajikan dengan modern. 
Biar pas traveling nanti kamu nggak kebingungan dengan menu yang mau di pesan, mendingan kamu mengunjungi dulu festival makanan yang diadakan oleh AirAsia, yaitu SANTAN Coolinair by AirAsia yang digelar dari tanggal 29 september sampai 01 Oktober di Senayan City, klik disini untuk info lebih lanjutnya ya. Di acara ini pun kamu bisa mencicipi berbagai masakan khas Asean yang lezat. Jangan lupa gunakan DOKU untuk pembayaran di SANTAN Coolinair by AirAsia dengan download aplikasinya di ponselmu.