Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan yang Bisa Menemani Kamu Selama Terbang

Iqra RabikaIqra Rabika
5 Makanan yang Bisa Menemani Kamu Selama Terbang 1
AirAsia
Tidak cuma jadi ajang senang-senang sesaat, momen traveling sepertinya juga sudah menjadi gaya hidup yang amat digandrungi kaum urban. Itu juga yang membuat kaum urban sudah terbiasa menikmati perjalanan udara untuk menuju destinasi wisatanya. 
Namun, masalah terbesar saat penerbangan jauh adalah rasa lapar yang tiba-tiba melanda. Kalau sudah begini, pasti kamu bakalan bingung banget harus makan apa. Nggak perlu khawatir, kalau kamu terbang dengan AirAsia, kamu nggak perlu memusingkan mau isi perut dengan makanan apa karena AirAsia punya inflight meals yang bernama Santan. Makanan-makanan di menu Santan ini terinspirasi dari makanan-makanan khas Asean yang lezat, dan berbumbu. Mau tahu apa saja pilihan makanan Qraved saat bepergian jauh dengan AirAsia?

Pak Nasser's Nasi Lemak

2
Photo Source:  AirAsia
Dikenal sebagai makanan khas Melayu yang banyak ditemui di Malaysia, aroma nasi lemak yang wangi dan disajikan dengan tambahan sambal merah spesial Pak Nasser, dan rendang ayam yang ditambah dengan teri goreng kacang serta telur rebus ini bakalan bikin kamu susah lupa dengan kelezatannya, bahkan sampai turun pesawat. 

Nasi Kuning Manado

3
Photo Source:  AirAsia
Nasi kuning ternyata juga ada yang berasal dari Manado. Saat bepergian dengan AirAsia kamu bisa nih mencoba Nasi Kuning Manado yang menggunakan cakalang asap, telur balado, dan makin lengkap dengan tambahan kering kentang, dan juga sambal. Rasanya yang gurih dengan sedikit pedas bakalan langsung nempel di lidah! 

Nasi Padang Uda Ratman

4
Photo Source:  AirAsia
Siapa yang nggak kenal dengan Nasi Padang yang sudah begitu populer di Indonesia ini?  Biasanya nasi ini yang disajikan dengan aneka menu pelengkap lain seperti rendang daging sapi, daun singkong, dan ikan bilis balado serta cabe ijo. Pastinya jadi puas banget saat menikmatinya di pesawat. Makin enak lagi ditambah kerupuk udang!

Thai Green Curry Chicken

5
Photo Source:  AirAsia
Masakan khas Thailand memang sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri karena punya rasa yang kuat dengan rempahnya. Nah, sekarang kalau kamu sedang terbang dengan AirAsia pun kamu bisa lho menikmati sajian khas Thailand yaitu Thai Green Curry. Potongan daging ayam yang disiram dengan pasta kari hijau dan diberi daun jeruk serta kemangi yang bikin makanan satu ini punya wangi yang harum, dan rasa asam gurih yang cocok di lidah orang Indonesia.

Vegetarian Fried Rice with Mixed Vegetables

6
Photo Source:  AirAsia
Untuk kamu yang vegetarian nggak perlu khawatir kelaparan saat berada di pesawat. Di AirAsia kamu bisa menikmati Nasi Goreng vegetarian dengan isian seperti wortel, kacang polong, hingga jamur. Biar makin lengkap, nasi goreng ini juga disajikan dengan mixed vegetable seperti paprika, jamur, dan juga tofu yang ditumis a la Chinese. Rasa gurih nikmat dari nasi goreng ini pas banget di lidah walaupun kamu nggak vegetarian. 
Mau order langsung menu sebelum terbang? Ternyata AirAsia menyediakan layanan pre booking makanan khas Asean favorit kamu, lho! Sehingga jika sudah terbang, kamu nggak harus pusing lagi memikirkan perut yang lapar. Caranya gampang, kamu tinggal klik di sini.
Nah, kalau kamu masih penasaran dengan makanan Asean apa yang harus kamu pilih saat penerbangan nanti, kamu bisa nih mengunjungi festival makanan yang diadakan oleh AirAsia, yaitu SANTAN Coolinair. Festival makanan ini diadakan di Senayan City dari tanggal 29 September sampai 01 oktober 2017. Dan gunakan DOKU untuk pembayaran di SANTAN Coolinair dengan download aplikasinya di ponsel kamu ya. Untuk info lebih lanjut kamu bisa klik link di sini. So, jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi berbagai masakan enak khas Asia, ya!