Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Merasakan Cita Rasa Kaki Lima di Hotel Bintang Lima

Kevin IrwanKevin Irwan
Merasakan Cita Rasa Kaki Lima di Hotel Bintang Lima - Main Photo
Merasakan Cita Rasa Kaki Lima di Hotel Bintang Lima
Ingin merasakan kuliner kaki lima dalam nuansa bintang lima? Ini dia kesempatan kamu. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang bekerjasama dengan Qraved mengajak beberapa pedagang kaki lima paling enak di Jakarta untuk menyajikan makanan mereka di Signatures Restaurant.
Merasakan Cita Rasa Kaki Lima di Hotel Bintang Lima -
Photo Source: 
Event spesial ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Agustus hingga 31 Agustus 2016 ini. Total selama acara berlangsung terdapat 39 pedagang kaki lima yang ‘membuka cabang’ mereka di dalam Signatures Restaurant. Makanan yang bisa kamu temukan disini juga beragam banget, mulai dari hidangan pembuka, sampai berbagai pilihan dessert dan kue-kue ala Indonesia yang legendaris. Serunya lagi, makanan yang bisa kamu temui disini mempunyai citarasa yang sangat beragam, dari berbagai penjuru Nusantara!
Salah satu yang bisa kamu temui disini adalah Mie Aceh Si Doel. Masakan yang mempunyai citarasa pedas dan penuh rempah. Mie khas Aceh ini biasanya mempunyai tiga pilihan, yaitu mie goreng, mie tumis, dan mie rebus. Semuanya dimasak menggunakan rempah-rempah khas dan mempunyai rasa yang relatif pedas. 
Masih membicarakan mie, adalagi satu kaki lima yang cukup legendaris di Jakarta, yaitu Mie Keriting Dua Belibis. Warung kaki lima mie yang satu ini aslinya berada di kawasan Cikini. Mie keriting ini mempunyai ciri khas tekstur yang sempurna, tidak terlalu lembek, tapi tidak terlalu kenyal. Selain itu tentu saja rasa sambal khas yang pedas manis. Nah, jangan sampai kamu ketinggalan kesempatan merasakan Mie Keriting Dua Belibis ini di Signatures Restaurant, Kempinski ya!
Lebih tertarik dengan makanan yang ringan? Ada dua mesakan khas kota Bogor yang harus kamu cobain disini, yaitu toge goreng dan juga Laksa Bogor si Akang. Kamu gak perlu jauh-jauh ke Bogor atau berpanas-panasan untuk merasakan dua masakan yang satu ini. Siapa si yang gak tau toge goreng khas Bogor? Menu ringan yang sehat, dengan bumbu tauco yang khas, wah enak banget! Sementara laksa Bogor juga gak kalah menarik, kuah yang gurih khas laksa Bogor akan menjadi opsi lezat buat kamu yang menginginkan opsi ringan.
Merasakan Cita Rasa Kaki Lima di Hotel Bintang Lima -
Photo Source: 
Selain khas Bogor, ada juga menu makanan yang ringan dari Jakarta, kerak telor! Masakan yang satu ini memang cenderung susah untuk ditemukan, selain disaat ulang tahun Jakarta, kerak telor memang cenderung sulit untuk ditemukan. Beruntung kali ini kita bisa merasakan lezatnya makanan yang terbuat dari telur dan nasi ini di Street Food Festival 2016 ini.
Selain menu-menu ‘asin’, banyak juga makanan manis yang bisa kamu temukan di Street Food Festival ini. Mulai dari Kue Cubit dan Kue Pancong Sari Bundo, Kie Surabi Solo Pakdhe, Kue Ape Kang Japar, dan masih banyak lagi. Cemilan-cemilan dengan citarasa manis ini tentu saja menjadi opsi yang menggoda sebagai hidangan penutup di Street Food Festival ini. 
Merasakan Cita Rasa Kaki Lima di Hotel Bintang Lima -
Photo Source: 
Gimana? Tertarik merasakan masakan kaki lima dalam nuansa bintang lima? Segera meluncur ke Hotel Indonesia Street Food Festival 2016, tepatnya di Signatures Restaurant mulai tanggal 15 Agustus hingga 31 Agustus 2016 ini!