Sign In

Search

Menu Lidah di Surabaya Yang Bikin Porsi Makanmu Bertambah

March 20, 2017 08:23
Menu Lidah di Surabaya Yang Bikin Porsi Makanmu Bertambah
Banyak orang yang agak geli kalau disodori sajian lidah sapi. Padahal buat yang sudah pernah coba, atau yang doyan, menu lidah sapi bisa dibilang ibarat menu spesial yang bikin ketagihan. Kalau nggak percaya, kamu harus coba datang ke beberapa tempat makan berikut di Surabaya untuk membuktikan kelezatan menu lidah terbaiknya. 
Photo source:
Saat datang ke sini, langsung cobain OX Tongue with Aromatic Rice. Lidah sapi dimasak dengan beragam rempah hingga empuk dan disajikan bersama daun kemangi. Untuk menambah kelezatan, sajian itu dimakan dengan aromatic rice yang bikin masakan ini jadi punya sensasi segar di mulut. Apalagi kalau aromatic ricenya baru disajikan panas-panas.
Photo source: Yosephine W
Ada lagi nih hidangan lidah yang enak di Angus Steak House. Lidahnya sendiri dimasak ala smoked beef jadi rasanya benar-benar lembut dan kamu nggak perlu untuk bersusah payah untuk menggigitnya, karena lidah dimasak hingga matang sempurna dan memberikan kelembutan yang tiada duanya. Bumbunya juga terkesan klasik tapi benar-benar terasa nikmatnya. 
Photo source: h3ndru
Kalau biasanya lidah disajikan dengan nasi ataupun berbentuk steak, kamu bisa juga mencoba sajian semur lidah di Ria Indonesian Bistro yang terkenal sejak tahun 1980-an ini. Olahan bumbu semur begitu pas, tidak berlebihan, ditambah kuah yang dipadukan dengan rempah yang menyatu sempurna dengan lidah bertekstur lembut. Sekilas seperti sup, tapi tetap terasa legit semurnya. Juara!  
Photo source: foodgrapher.com
Boncafé sih sudah diketahui banyak warga Surabaya sebagai salah satu juaranya tempat steak enak, termasuk steak lidahnya. Soal rasa nggak perlu ditanya. Steak lidahnya dipanggang dengan kematangan pas hingga benar-benar empuk plus ditambah saus steak yang enak.