Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Menikmati Gurih dan Harumnya Nasi Hainan di 6 Tempat Ini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Menikmati Gurih dan Harumnya Nasi Hainan di 6 Tempat Ini! - Main Photo
Menikmati Gurih dan Harumnya Nasi Hainan di 6 Tempat Ini!
Kelezatan nasi hainan sudah berhasil bikin banyak orang tergoda, terlebih masyarakat Tionghoa. Nasi yang dimasak bersama kuah kaldu ini bukan sekedar wangi saja, namun juga gurih plus ditambah irisan daging. Tidak hanya cocok bersama daging babi, banyak pula restoran lain yang menyajikannya bersama ayam rebus ataupun ayam panggang. Langsung lihat saja pilihan tempat Qraved kali ini, selamat makan!
Kalau menyantap nasi Hainan, tempat pertama yang wajib disambangi adalah Atek Restaurant ini. Coba saja pesan Nasi Campur Spesial. Nasi yang digunakan dalam menu ini adalah nasi hainan yang super gurih. Dari tampilannya saja sudah bisa terbayang seharum apa nasinya. Selain itu, bumbu yang menempel bersama potongan char siu dan babi panggangnya juga mempesona!
Jangan sampai kamu nggak datang ke tempat ini. Tempat legendaris yang sudah dipercaya banyak orang akan kenikmatan nasi hainan-nya dijamin akan buat kamu ikutan terlena. Rasanya pun nggak pernah berubah sedari dulu, mulai dari kuah ayam yang gurih, nasi hainam yang wangi, plus isi lauk seperti ayam, ampela, ati ayam, char siu, dan telor. Ini dia tempat yang pas buat kamu jika ingin menyantap ayam ketimbang porknya.
Siapa yang nggak kenal dengan resto babi paling juara ini? Untuk menyantap aneka daging babi mereka yang juara, wajib dibarengi dengan nasi hainan yang gurih dan wangi, sehingga memperlengkap rasa! Nggak perlu khawatir pula soal porsinya, potongan dagingnya saja sudah banyak seperti itu. 
Yap, Kopi Es Tak Kie yang sudah melegenda di kawasan Gang Gloria juga wajib kamu datangi di pagi hari. Setiap orang yang datang ke sini memang tak hanya mengincar kopinya yang nikmat, melainkan nasi Hainan yang sungguh autentik oriental. Meskipun harganya agak mahal, tapi lihat saja, setara kan sama porsi yang didapat? 
Satu lagi tempat yang menyediakan ayam sebagai topping nasi hainanmu. Di Imperial Kitchen & Dimsum, tempat ini punya menu tambahan berupa sayur pak choy untuk pendamping. Kuah dan nasinya juuga begitu gurih dan beraroma ketika dikunyah sekalipun. Seporsi ini saja sudah dijamin buat kenyang!
Karena nasi hainan dan nasi campur hampir serupa, tentu saja Nasi Campur Kenanga juga punya menu yang nggak kalah juara! Nasinya nggak kalah nikmat dibanding tempat lainnya, meskipun potongan daging babinya sudah luar biasa nikmat. Oh iya, jangan lupa tambahkan sate babinya lagi ya, siap-siap perut makin besar!