Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Ngaku Anak UI Kalau Nggak Tahu 7 Kuliner Legendaris ini

Audrey AndiniAudrey Andini
Jangan Ngaku Anak UI Kalau Nggak Tahu 7 Kuliner Legendaris ini1
maukuliner
Buat kamu mahasiswa UI atau baru menikmati masa-masa awal di kampus ini, welcome to the jungle! Sambil merasakan sibuknya aktivitas kuliah sekaligus mulai tinggal di kosan, kamu harus tahu kuliner legendaris di daerah UI biar nggak bosan makan yang itu-itu melulu. Buat yang belum tahu, yuk cek deretan tempat ini. 
2
Photo Source:  depoklik
3
Photo Source:  depokterkini
Berlokasi tidak jauh dari gapura utama Kota Depok, Mie ayam legendaris ini sudah lama menyediakan mie ayam lezat di Jalan Raya Margonda. Selain berbagai variasa mie ayam, kedai ini juga menjual kwetiau dan nasi goreng. Biasanya spot ini jadi destinasi pasti setelah wisuda mahasiswa UI.
4
Photo Source:  ulinulin
Sop Durian Margonda ini sudah lebih dari 5 tahun berjualan di lampu merah Ramanda di antara Jalan Margonda Raya dan Jalan Arif Rahman Hakim. Selalu penuh disambangi pelanggan setia, kedai ini menyajikan beragam varian rasa seperti strawberry dan roti, strawberry dan ketan, juga kacang hijau dan ketan roti. 
5
Photo Source:  depokpos
Berikutnya ada Gubug Makan Mang Engking yang berlokasi dekat sekali dengan Kampus UI Depok. Spot yang terkenal akan seafoodnya ini memiliki ambiance yang rindang dengan pemandangan danau UI.
6
Photo Source:  depok.go.id
Pempek Palembang Oky terletak di bilangan Jalan Anggrek Raya No. 186A di belakang ruko pasar Depok Jaya. Cita rasa kedai pempek yang telah berdiri selama 20 tahun ini memang tak usah diragukan. Selain harganya yang ekonomis ini, rasa pempek ini juga lezat dengan kuah pempek yang terbuat dari gula merah dan cuka langsung dari Lubuk Linggau. 
7
Photo Source:  paduanwisata
Meskipun kuliner kekinian makin menjamur di Kota Depok, kedai ayam bakar yang satu ini tak kalah pamor. Dengan racikan bumbu serta sambal yang istimewa membuat Ayam Bakar Christina tetap ramai dikunjungi pelangggan. Bagaimana tidak lezat, ayamnya saja diungkep selama 3 jam kemudian dibakar sembari diberi bumbu. Yum!
8
Photo Source:  @ettyduryati
Kalau sedang ngidam masakan Sunda di Depok, ini dia tempatnya. Mang Kabayan menawarkan varian lauk pauk khas Sunda seperti sayur asem, karedok, gurame kremes, nasi timbel, tahu isi, dan ayam bakar.
9
Photo Source:  @dhill4f3
Pulang ngampus pas banget nih menikmati ayam bakar dengan bumbu spesial dengan harga yang ekonomis pastinya. Untuk kamu yang ngekos daerah Kukel pas banget nih makan malam di Ayam Bakar Ortego yang maknyus pastinya.