Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Diet Hanyalah Janji Kalau Lihat 5 Olahan Babi Ini

July 17, 2017 12:00
Buat kamu yang menikmati makanan non halal seperti daging babi, sensasi rasanya emang bikin nagih banget, ya. Mulai dari dagingnya yang tebal, lemaknya yang juicy hingga kulitnya yang renyah nggak bakalan bikin kamu kecewa . Tapi kalau kamu lagi diet dan berasa di lima tempat ini, pasti iman diet kamu bakal teruji banget, karena di lima tempat ini punya sajian daging babi yang bakalan bikin kamu lupa diet.
Sajian babi yang dihidangkan ala bumbu Bali memang kesukaan banyak orang. Babi yang dimasak hingga empuk serta dibumbu merata, bikin olahan daging babi di Ibu Ayu Komang jadi laris banget. Jangan keburu jiper sama antriannya kalau kamu lagi berkunjung ke tempat ini, karena orang-orang memang rela nunggu lama buat menyantap babi guling khasnya yang enak banget dimakan pakai sambal ala Bali. Dijamin ketagihan!
Di daerah Manyar Kertoarjo ada restoran yang jago banget mengolah daging babi. Dari babi yang diolah seperti sosis hingga iga bakar, semuanya tersedia disini. Yang jadi favoritnya tentu Iga Bakar Babi dengan bumbu rahasia dari Warung Enak Larris. Bumbu pedas manis yang dioleskan ke daging iga nya ternyata gak main-main, jago banget bikin selera makan jadi pengen nambah terus.
Sajian pork knuckle bisa dibilang sebagai sajian babi yang agak jarang untuk ditemui di restoran-restoran Surabaya. Untungnya bagian dari babi yang punya rasa unik ini bisa kamu pesan di Klemax. Sensasi renyahnya pork knuckle berasa banget pas kamu kunyah bagian luar dari hidangan ini, pas digigit dagingnya pun juicy dari daging babinya memberikan sensasi yang super maknyos. Saus yang disediakan disini juga beragam, ada sambal matah, saus sambal, dan juga mustard special olahan Klemax.
Sajian dari olahan daging babi memang punya kemolekan yang aduhai, sehingga dari tampilan masakannya saja sudah bikin kamu ngiler. Contohnya di Bedjo Porc Bistro yang punya segudang menu dari daging babi. Salah satu jagoan disini adalah BBQ Pork Ribs yang dagingnya super banyak, pemanggangan yang baik serta bumbu rempah yang berlimpah bikin kelezatannya meresap sampai tulang iganya.
Kamu yang pecinta Chinese food wajib banget untuk ke Dong Bei Ji Yia Ren untuk nikmatin segala olahan chinese food-nya. Biasanya masakan dengan daging babi dikreasikan ala barat dengan bumbu rempah ataupun saus bbq, tapi disini tentunya punya sajian yang berbeda. Babi asam manis yang segar dengan sensasi rasa asam harus banget dipesan kalau lagi makan kesini, apalagi pakai nasi panas, lezatnya nambah guys!
Bak Kut The sendiri adalah olahan babi yang direbus bersama kaldu super nikmat dan disajikan biasanya dengan mie ataupun nasi. Misalkan kamu bosan dengan olahan babi yang selalu dibakar, Old Street Bak Kut Teh bisa jadi opsi yang lebih sehat untuk dikonsumsi. Kuah kaldu nya pun seger banget dengan aroma wangi bawang putih yang mendominasi. Daging iga nya yang lembut serasa lumer dimulut bersama dengan lard ketika kamu. Mau kamu makan pakai mie ataupun nasi, kita yaking banget semangkok Bak Kut Teh nggak akan cukup!