Sign In

Search

Bar Hopping: BART at Artotel
Mencari bar di Jakarta bukan lah hal rumit, para pelaku kegiatan bersenang-senang yang disebut "proper night out" tentu mengerti akan hal ini. Namun mencari bar yang tepat di Jakarta kadang bisa menjadi tugas yang membingungkan.
Dalam dunia bar hopping, kata "tepat" di atas bisa dideskripsikan menjadi tiga hal; harga, vibe, dan kualitas. Harga bisa dibilang tidak memerlukan penjelasan, karena memilih bar dari segi harga tentu saja jatuh kepada bar yang menyajikan bir atau cocktail dengan harga yang murah, atau paling tidak yang tidak terlalu mahal.
Vibe bisa tergantung selera, terkadang kamu membutuhkan musik dan kadang kamu lebih memilih bar yang sedikit tenang agar bisa bercengkrama dengan teman-teman kamu. Namun ada teori tidak tertulis yang dimengerti kebanyakan orang ketika menilai kelayakan untuk mengunjungi sebuah bar dari segi vibe-nya saja.
Kualitas juga tidak kalah penting. Entah dari tipe pengunjung bar, karena tentu saja kamu tidak ingin dikelilingi orang-orang menyebalkan. Interior yang baik juga bisa berpengaruh karena tidak akan membuat mata bosan ketika melihat sekeliling. Kualitas juga menyinggung kenyamanan, entah kamu lebih memilih duduk di sofa, kursi tinggi di pinggir bar, tergantung selera.
Namun satu hal yang cukup absolut; BART bisa dibilang pantas mendapat skor positif dari ketiga hal yang disebutkan di atas.
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
BART adalah sebuah bar nyaman yang sudah menarik perhatian bahkan sejak launching party mereka pada 2014 silam. Bar yang terletak di lantai 7 dari Artotel ini memang tidak mengenal waktu demi menghadirkan malam menyenangkan bagi para pengunjungnya, tidak jarang orang asing yang tidak saling kenal dengan mudahnya bercengkrama dan bertukar cerita di BART. Diimbangi dengan seating arrangement, pemanfaatan ruang yang baik, serta kombinasi warna hitam putih memukau yang menghiasi rooftop bar ini, BART menang dari segi kualitas.
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
Dari segi vibe, BART cukup rutin menghadirkan live music dan DJ performance dengan volume yang tidak terlalu mengganggu telinga namun tidak jarang mengundang crowd untuk menciptakan dance floor dadakan.
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
Poin ketiga dan bisa dibilang cukup penting adalah harga. Mengingat bahwa BART adalah rooftop bar, banyak yang menyangka bahwa BART menyajikan minuman dengan harga selangit dan anggapan ini akan patah ketika kamu pertama kali membongkar menunya. Selain itu, BART memiliki program promosi beragam setiap harinya. Mulai dari free flow wine pada hari Rabu yang dibanderol dengan harga Rp 250.000, hingga diskon 50% untuk para mahasiswa di hari Senin.
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
Photo source: BART - Bar at The Rooftop
Perlu alasan apalagi untuk mengunjungi bar yang satu ini?