Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Makanan yang Bikin Kamu Kangen Sama Kota Manado!

Nimas AriniNimas Arini
9 Makanan yang Bikin Kamu Kangen Sama Kota Manado! - Main Photo
9 Makanan yang Bikin Kamu Kangen Sama Kota Manado!
Kamu orang Manado atau pernah travelling ke sana? Pasti tahu banget dong kalau makanan di sana enak-enak dan beragam banget mulai dari ikan sampai daging kelelawar. Selain ikan cakalang yang memang sudah terkenal masih banyak makanan Manado yang enak dan ngangenin. Biar kamu terus ingat sama Manado, Qraved sudah bikinin list makanan yang memang Manado banget!
2
Photo Source:  Tanty R.
Wah ini dia makanan yang bakal bikin kangen sama Manado! Buburnya itu loh yang beda banget dari bubur yang ada di daerah lain. Bubur yang isinya sayur mayur dan dimakan pakai suwiran ikan asin emang mantap banget. Woku Blangan yang ada di daerah Menteng bisa banget mengobati rasa kangemu akan bubur Manado yang rasanya mantap dan unik ini!

3
Photo Source:  Restaurant Sarang Oci
Cakalang ikan khas Manado ini juga suka bikin kangen. Ikan cakalang ini bisa dimasak dengan sambal rica yang pedas. Banyangin ya nasi panas dimakan pakai cakalang rabe ini, beuh pasti rasanya enak banget apalagi buat kamu si penyuka rasa pedas!
4
Photo Source:  Brenebon Khas Manado
Di sini kamu bisa menemukan ayam woku balanga yang super pedas! Bahkan lebih pedas dari ikan cakalangannya, buat kamu yang nggak suka pedas harus hati-hati nih kalau makan ini. Makanan ini cocok banget nih dimakan di cuaca yang yang lagi tidak mendukung kayak sekarang ini.

5
Photo Source:  http://www.jenzcorner.net/
Seperti yang kita tahu kalau Manado itu memang tempatnya kuliner yang enak-enak dan tentu aja unik. Salah satu yang juga bikin kangen ya si sate babi ala Manado. Biasanya sate babi ini dimasak ala rica-rica, jadi memang enak banget. RM Tinoor Khas Manado ini sudah terkenal banget sama sate babinya yang sedap dan yummmyyy!!
6
Photo Source:  http://lifestyle.okezone.com/
Buat kamu yang memang asli Manado pasti sudah tahu sama gohu dan pasti bikin kangen. Gohu ini adalah asinan ala Manado yang isinya pepaya muda. Rasanya asem, manis, dan segar banget cocok banget dijadikan makanan pencuci mulut.
7
Photo Source:  Beautika
Kalau pastel kan sudah biasa nah di Manado ada yang namanya panado. Bentuknya memang mirip tapi rasanya beda banget. Panada ini roti yang isinya ikan cakalang yang rasanya pedas. Cocok banget makan kue yang satu ini buat sarapan.


panada
8
Photo Source:  Klappertaart House
Masakan Manado memang banyak terpengaruh sama masakan ala Eropa. Misalnya aja nih klappertaart yang banyak terinspirasi dari masakan ala Belanda. Kamu yang suka sama kelapa muda pasti bakal suka banget sama masakan ini karena rasanya yang manis dan tekstur kue yang super lembuuutt!
9
Photo Source:  cahkedawungmasak.blogspot.com
Es kacang merah ala Manado ini juga enak banget! Emang deh Manado juaranya kuliner-kuliner enak, mulai dari makanan beratnya sampai makan penutup Manado punya. Es kacang merah ini beda banget sama es campur yang biasa kita makan. Isinya memang sederhana cuma kacang merah dan es serut tapi entah mengapa rasanya tuh enak banget. Kamu yang belum coba harus segera nyobain es kacang merah ala Manado!
10
Photo Source:  dstarzis.me
Namanya lucu kan? Perkedel ikan nikke ini cuma bisa ditemuin di Manado tapi tenang perkedel unik satu ini sudah bisa kamu temukan di Jakarta. Perkedel ini enak banget walaupun cuma dimakan pakai nasi putih plus sambal dabu-dabu.