Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Sajian dengan Nama Paling Aneh di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
8 Sajian dengan Nama Paling Aneh di Jakarta1
8 Sajian dengan Nama Paling Aneh di Jakarta
Sebuah nama tentu dapat mencerminkan karakter seseorang, sama halnya dengan nama sebuah makanan atau minuman yang dapat menggambarkan bagaimana rasa dan penampilannya. Terkadang, nama yang cenderung unik sengaja dipilih agar mudah diingat dan menarik perhatian, seperti nama delapan sajian berikut ini yang super unik dan terdengar menggelikan.
2
Photo Source:  Kedai Abnormal
Ingin menikmati minuman segar ketika bertandang ke Kedai Abnormal? Pesan saja AER KOBOKAN! Tentu minuman yang satu ini bukan benar-benar dibuat dengan menggunakan air bekas mencuci tangan, jadi jangan ragu untuk meminumnya ya.
3
Photo Source:  @onedeelee
Umumnya, "konslet" diperuntukan bagi hal-hal yang berhubungan dengan listrik. Namun, nama tersebut justru diadaptasi oleh Warunk Upnormal bagi menu tahu goreng ber-topping sambal atau yang kerap disebut sebagai TAHU SAMBEL KONSLET. Hati-hati ketika menyantapnya ya, jangan sampai kepedasannya benar-benar membuatmu "konslet".
4
Photo Source:  Dapoer Roti Bakar
Di Dapoer Roti Bakar, kamu dapat menemukan menu bernama NASI LADY JUTEK. Kira-kira, apa arti dari istilah "jutek" dalam nama tersebut ya? Ternyata, istilah "jutek" dipilih karena menu mengandung ikan tuna super pedas, sama halnya seperti wanita jutek yang gemar mengeluarkan kata-kata pedas.
5
Photo Source:  Bakso Boedjangan
Selain menyediakan sajian bakso, kedai Bakso Boedjangan juga menawarkan minuman nikmat bernama unik, yakni ES DUREN KESEPIAN. Konon, nama "kesepian" terinspirasi dari buah durian asli yang digunakan dalam sajian minuman ini.
6
Photo Source:  Warung Pasta
Bila umumnya sajian pasta diberi nama yang cenderung kebarat-baratan, lain halnya dengan Warung Pasta yang justru mengadaptasi nama aktor India AMITABH BACHCHAN untuk menu pasta berbumbu kari yang dimilikinya. Unik sekali, bukan? 
7
Photo Source:  @patiafadilah.a
Tentu kamu sudah tidak asing dengan nama Makaroni Ngehe, bukan? Istilah "ngehe" yang dalam bahasa Betawi mencerminkan ungkapan kekesalan disinyalir sengaja dipilih untuk mengungkapkan "kekesalan" orang yang menyantapnya akibat rasa pedas yang mampu membuat lidah serasa terbakar.
8
Photo Source:  Lot 9
Ragam variasi minuman yang ditawarkan oleh Lot 9 tergolong sangat unik karena memiliki nama-nama yang tak biasa, seperti MANTAN TERINDAH, MAMA MINTA PULSA, INEM PELAYAN SEKSI, dan KAPAN KAWIN. Yuk, segera ajak teman-temanmu untuk berkunjung ke Lot 9 agar dapat merasakan keseruan menikmati menu minuman dengan nama super unik.
9
Photo Source:  @ericekos
Suka dengan makanan pedas? Cobalah menu TULANG JAMBAL SEWOT dari Warung Mak Dower. Rasa pedasnya yang sungguh menggigit niscaya akan membuatmu benar-benar "sewot".