Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Restoran buat Kamu yang Ditinggal Kawin

Beer Garden

jktgo.com Order Now

Hard Rock Cafe Jakarta

Order Now

Paulaner Brauhaus

https://www.qraved.com/journal/restaurants/8-tempat-minum-beer-paling-asyik-di-jakarta/ Order Now

De Hooi

asia-bars.com Order Now

Double Doors

Order Now

7 Restoran buat Kamu yang Ditinggal Kawin

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Ada kalanya, jomblo justru lebih beruntung dari pada mereka yang punya pasangan. Karena jomblo tidak pernah merasakan bagaimana perihnya fase ditinggal kawin.

Apapun alasannya, entah karena beda agama, entah karena tak dapat restu dari orang tua, atau entah kena tikung teman sendiri, yang namanya ditinggal kawin oleh (mantan) pasangan yang bertahun-tahun bersama pasti perih rasanya.

Dalam fase yang seperti itu, kamu jelas enggak boleh sendirian. Enggak boleh terlalu menyendiri dan meratapi nasib. Karena, kalau kamu terlalu meratapi apa yang telah terjadi kamu justru stres sendiri. Ada aja pikiran buat motong urat nadi ataupun gantung diri.

Oleh karena itu, lebih baik kamu hang out aja bareng temen-temen ke tempat yang rame. Sambil nyoba buat ngelupain yang lalu-lalu, meski sebenarnya berat.

Nih, ada beberapa tempat yang bisa kamu jadiin referensi kalau kamu atau temanmu ada yang ditinggal kawin.




Kalau kamu ditinggal kawin, kamu harus bisa meminimalisir kesendirian. Misalnya menyendiri di kamar.

Jadi, kalau kamu pulang kerja, alangkah baiknya jangan langsung pulang. Ajak aja temen-temenmu nongkrong dulu. Sambil minta mereka buat dengerin keluh-kesahmu. Pokoknya jangan mendem masalah deh.

Nah ini, buat kamu yang kerja di sekitaran SCBD, kamu bisa ajak temen-temenmu nongkrong di Beer Garden dulu, sambil cerita-cerita dan nunggu jalanan enggak macet-macet amat.
Camden merupakan salah satu cafe yang enggak pernah sepi. Suasananya juga asyik. Ada meja billyard juga. Jadi kalau kamu lagi kesel-keselnya sama mantan yang ninggalin kawin, kamu luapin aja kekesalanmu itu dengan nyodok-nyodok bola billyard aja. Jangan mukul-mukul tembok. Tar tangannya atit loh.

Selanjutnya ada La Biere. Lagi-lagi, tempat ngebir.

Kenapa demikian? Karena Qraved sadar, bahwasanya es teh manis tak akan membuat temanmu mau diajak nongkrong dan dengerin ceritamu. Memangnya siapa pula yang menolak untuk diajak ngebir?

Itu yang pertama. Yang kedua. Semata karena, ya itu tadi. Kalau bir saja acap kali tak membantu menyelesaikan masalah, apalagi es teh?
 - Hard Rock Cafe JakartaView All Photos
Photo Source: Hard Rock Cafe Jakarta
Kadang, yang ada cuma kepasrahan saat mantan pacar ngirim undangan pernikahan. Kalau udah kayak gini, kamu jelas enggak boleh sendiri dan denger lagu yang menye-menye. Bisa tambah gila nanti.

Mending kamu ke Hard Rock aja. Selain rame dan jarang ada lagu menye-menye, kamu juga bisa cuci mata. Sekalian scouting, barangkali ada yang bisa kamu gebet.

Kalau kata Earl Diblles, I got 99 problems and beer solves all of 'em. Ya, jadi kalau kamu lagi banyak masalah, enggak salah kalau kamu minta bantuan sama bir.

Dan kalau kamu lagi pengen bir yang enggak biasa, kamu bisa dateng ke Paulaner Brahaus.

Sesuai dengan konsepnya yang ke-Jerman-Jerman-an, Paulaner jelas punya bir yang lain dari yang lain. Mereka punya Home Brewed Beer, yang rasanya khas, dan mirip banget sama bir-bir di Jerman sana.
Kalau lagi galau sambil menyesali yang udah-udah kamu pasti bawaannya pengen teriak-teriak. Ya udah, ke De Hooi aja. Home band di sana asyik-asyik kok. Kamu bisa request lagu dan nyanyiin lagumu dengan iringan si home band. Teriak-teriak deh sono sampai puas.

Asyik, kan?

 - Double DoorsView All Photos
Photo Source: Double Doors
Enggak jarang, kalau kamu lagi kesel, bawaannya pasti pengen ngelakuin hal-hal gila karena saking stresnya. Apalagi, kalau teman-teman yang biasanya kamu jadiin tempat cerita lagi pada sibuk.

Tenang. Jangan emosi. Lebih baik kamu datang aja ke Double Doors.

Kalau kamu sendirian, langsung aja duduk di bar. Pesen makanan sama minuman, ajak aja itu bartender ngobrol. Bartender di sini asyik-asyik, kok.
Qraved | Life is Tasty