Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Penyetan yang Pedasnya Selevel Ocehan Mertua

Warung Bu Kris

kokiku.tv Order Now

Warung Leko

therakyatpost.com Order Now

Pondok Hari - Hari

openrice.id Order Now

7 Penyetan yang Pedasnya Selevel Ocehan Mertua

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Buat kamu yang sudah menikah, ada dua hal yang selalu menjadi momok: omelan isteri/suami, dan juga omelan mertua.

Dan biasanya, omelan kedualah yang kadang-kadang lebih pedas daripada omelan yang pertama. Etss.. tapi tunggu dulu. Memangnya sepedas apa omelan mertuamu? Apakah lebih pedas dari sampel di penyetan berikut ini?
Perhatikan ayam goreng yang kuning keemasan itu. Dari warnanya, kita sudah tahu, kalau ayam goreng tersebut pastilah empuk dan gurih. Lalu perhatikan, sambel cabai merah yang ada di bawah ayam. Dari situ Qraved tahu, kalau kamu udah nelan ludah. Wajar, sih. Soalnya perpaduan ayam dan sambel di sini emang benar-benar mantab.
Ayam goreng di sini menggunakan ayam kampung. Ayam kampung di sini tetaplah ayam kampung, meski lokasi Warung Bu Kris ada di Jakarta, yang notabene kota besar. Makanya, tak heran, jika ayam goreng di sini sangat empuk dan gurih. Lha, ayamnya saja ayam kampung.

Soal sambal, kamu bisa request tingkat kepedasan sesuai seleramu. Kalau misalnya, sambel yang dihidangkan belum tak sepedas oceham mertuamu, minta tambah cabai aja!
Ayam goreng dan sambel di sini akur banget. Seperti tak pernah berselisih tegang.

Ayamnya yang gurih-gurih asin selalu akur di lidah ketika dicocol sambel yang pedesnya bikin keringetan. Terus, kalau misalnya ayamnya udah habis, kamu dikasih juga "pemain cadangan" berupa tahu, tempe dan telur dadar buat ngabisin sambelnya sampe bener-bener habis.
Kalau yang satu ini emang udah terkenal banget. Terkenal enggak pelit ngasih cabai. Kamu minta berapa capai? Pasti dikasih.
Jadi sebenarnya enggak cuma Lorde doang yang royal. Warung Leko juga royal, terutama soal jumlah cabai yang mempengaruhi pedasnya sambelmu.

Pondok Hari-Hari emang bener bikin hari-hari kamu lebih berasa pedesnya. Sambel mentah dengan campuran bawang yang wangi, bener-bener nagih. Apalagi ayam di sini juga diungkep dengan pas. Sehingga kunyit, ketumbar, dan jahenya begitu meresap ke dalam daging.
Kurang paham juga sama apa maunya Bu Sri ini. Ayam yang udah susah-susah diungkep dan digoreng, malah dibikin hancur, sehancur hati saat liat mantan jalan sama gebetan baru. Tapi, emang begitulah ciri khas Bu Sri, meski ayamnya bentuknya tak beraturan, tapi gurih banget.

Sambelnya juga mantep banget. Kamu akan dibikin megap-megap tapi enggak mau berhenti kalau makan di sini. Cobain deh!
Sambel di sini emang keliatannya dikit, soalnya cuma ditaruh di wadah kecil. Tapi, biar kata kecil, sambelnya nampol banget.

Di sini, kecintaanmu pada masakan pedas akan diuji. Buat penggemar masakan pedas sejati, pasti minta nambah sambal. Tapi, buat yang masih beginer, pasti sambelnya enggak akan habis. Soalnya nyocolnya dikit-dikit doang.
Qraved | Life is Tasty