Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Minuman Tradisional yang Punya Rasa Rasional

Lara Djonggrang

Order Now

Kedai Kawa Wahidin

Order Now

Mbok Ne An Cuk

Order Now

Dapur Solo

Order Now

Ajag Ijig

Order Now

Sari Sanjaya

Order Now

7 Minuman Tradisional yang Punya Rasa Rasional

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Minuman Tradisional yang Punya Rasa Rasional - Main Photo
Dapur Solo
Belakangan ini mulai banyak makanan yang aneh-aneh. Minunam juga begitu. Inovatif sih emang. Tapi buat kamu yang sedikit (punya lidah) konservatif, pasti menganggap fenomena ini sedikit aneh. Atau malah kamu menganggap rasa minuman-minuman itu, cenderung ga rasional.

Ga salah. Ga ada yang salah sama seleramu itu. Soalnya selain makanan-makanan tradisional, minuman-minuman tradisional sebenarnya tetep asyik kok. Ga kalah enak sama redvelvet-lah, greentea latte-lah, ataupun taro.
Selera Meneer Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - breaktime.co.idView All Photos
Photo Source: breaktime.co.id
Wedang kacang tanah dari Selera Meneer ini salah satu contoh minuman tradisional yang punya rasa enak banget. Soalnya, minuman khas Semarang ini punya rasa gurih yang lumayan kuat. Ga cuma manis doang.
Lara Djonggrang Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - yudasmoro.netView All Photos
Photo Source: yudasmoro.net
Di tengah gempuran macam-macam minuman segar, es campur masih saja menjadi favorit di lidah orang-orang Indonesia. Ga percaya, kamu bisa cobain minum es campur Mahameru dari Lara Djonggrang ini. Rasa manis yang pas, dan juga isiannya yang lengkap pasti langsung mencuri tempat di lidahmu.
Kedai Kawa Wahidin Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - suara.comView All Photos
Photo Source: suara.com
Belakangan ini banyak coffee shop yang bermunculan. Dan memunculkan kreasi-kreasi kopi. Namun, mayoritas dari kedai kopi yang ada belakangan ini, mereka justru mengusung variasi-variasi kopi dari Italia ataupun Amerika.

Bosan sama yang begituan? Kamu bisa cobain ngopi di  Kedai Kawa Wahidin. Di sana kamu bisa minum kopi yang disajikan di atas batok kelapa. Seru kan?
Mbok Ne An Cuk Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Kalo dingin-dingin, paling enak sih minum wedang ronde. Dan kalo ngomongin wedang ronde, Mbok Ne An Cuk adalah jagonya. Rasanya otentik banget. Terus bisa bikin tenggorokan hangat. Enak.
Dapur Solo Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - Dapur SoloView All Photos
Photo Source: Dapur Solo
Kamu boleh adu. Mana yang lebih seger, es beras kencur dan es kunyit dari Dapur Solo atau smoothies yang ada di kafe-kafe? Kalo Qraved sih milih es beras kencur. Soalnya, selain segar juga menyehatkan!
Ajag Ijig Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - pergi kulinerView All Photos
Photo Source: pergi kuliner
Buat kamu pecinta bir, ada nih minuman tradisional yang rasanya mantab banget. Bir pletok. Ga bikin mabuk juga sih, tapi rasanya benar-benar nagih. Apalagi bir pletok dari Ajag Ijig.
Sari Sanjaya Minuman Klasik buat Siangmu yang asyik - @iam.beastView All Photos
Photo Source: @iam.beast
Oh iya, Sari Sanjaya juga punya minuman tradisional yang asoy banget. Es kacang merah. Selain segar, karena esnya berlimpah, kacang merahnya juga banyak banget. Terus, yang bikin lebih asyik, segar dan manisnya susu bisa nyatu banget sama kacang merah yang ada!
Qraved | Life is Tasty