Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Yang Lebih Pedas Dari Celotehan Mertua

Kevin IrwanKevin Irwan
7 Makanan Yang Lebih Pedas Dari Celotehan Mertua - Main Photo
7 Makanan Yang Lebih Pedas Dari Celotehan Mertua
Makanan pedas emang selalu menggiurkan. Bumbu rempah yang kuat, diapdukan dengan rasa pedas khas cabai, itu dia yang selalu jadi favorit kita sebagai orang Indonesia. Istilahnya, kalo gak pedas tu belom puas makan, setuju ga? Tapi banyak juga yang suka makan makanan pedas yang agak jauh dari kata normal. Tingkat level pedas yang ekstrim banyak ditawarkan restoran-restoran di Jakarta, karena emang peminatnya banyak banget! Nah berikut adalah 7 tempat makan yang menyajikan makanan super pedas, gak kalah deh celotehan mertua!
 - @stanzazoneView All Photos
Photo Source: @stanzazone
Kalo yang satu ini udah dikenal banget kepedasannya. Mama-mama Manado juga kalah deh pedesnya! Mereka menyajikan banyak banget pilihan menu, mulai dari rica-rica, cakalang, semua pedes deh, yang nggak pedes mungkin cuman bakwan jagung sama nasi putihnya. Eh gak cuman pedes ya, rasa makanannya juga super enak loh.
 - makanlagilagimakanView All Photos
Photo Source: makanlagilagimakan
Dari namanya aja udah bikin serem. Nasi goreng yang menggunakan acar cabai rawit ini emang gila banget pedesnya, keringat pasti bercucuran deh saking serunya!
 -  thefoodescapeView All Photos
Photo Source:  thefoodescape
Ini dia pelopor ramen-ramen dengan berbagai level tingkat kepedesan di Jakarta. Secara resmi mereka punya level 1-10. Manusia normal si udah kepedesan di level 4-6. Gak tau deh 10 sepedes apa, tapi konon kabarnya ada yang pernah pesen level 73!!
 - View All Photos
Photo Source: 
Nasi goreng yang satu ini sebenernya gak terlalu dikenal sebagai tempat makan yang pedes banget. Karena nasi goreng bumbu kebuli disini gak pedes, lebih kearah penuh dengan rempah-rempah. Tapi coba kamu pesen nasi goreng yang pedes, apalagi super pedes, bumbu yang penuh rempah tadi berpadu dengan sambal cabe yang pedes banget! Hasilnya? Super duper pedas + berempah! Pedes dan nendang banget!
 - Gastronomu AficionadoView All Photos
Photo Source: Gastronomu Aficionado
Makanan yang disajikan emang makanan Jawa/Solo dan sekitarnya. Tapi jika biasanya makanan Jawa dan Solo dikenal dengan cita rasa yang cenderung manis, di Warung Mbah Jingkrak makanannya pedes-pedes banget! Bener-bener surga buat penggemar pedas!
 - mithahilalView All Photos
Photo Source: mithahilal
Kalo di tempat makan yang satu ini sambel koreknya luar biasa pedes! Sambel yang kuat aroma bawangnya (dan cabe tentunya) ini nampol banget rasanya, karena mereka emang menggunakan cabe rawit merah yang super pedes. Pas banget deh dikombinasiin sama bebeknya yang gede-gede dan empuk banget!
 - View All Photos
Photo Source: 
Kalo yang ini udah gak butuh penjelasan banyak. Semua udah tau deh betapa pedesnya Indomie yang bisa kamu temuin di Abang Adek, kamu bahkan bisa pesen seporsi Indomie yang lebih banyak cabenya dibanding mie-nya sendiri.